Gubernur: Pesta Rakyat Wujud Rasa Syukur

Pangkalpinang – Sebanyak dua titik lokasi menjadi tempat penyelenggaraan pesta rakyat HUT ke 14 terbentuknya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Lokasi tersebut yakni, Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Jumat (21/11/2014) malam dan Pantai Tanjung Kelayang Kabupaten Belitung, Sabtu (22/11/2014) .

Rustam Effendi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengungkapkan rasa senang saat pelaksanaan peringatan HUT ke 14 provinsi yang dibarengi dengan peresmian TVRI Bangka Belitung. Menurutnya, acara ini merupakan bagian dari rasa syukur. Pesta rakyat ini menjadi bukti persatuan dan kesatuan masyarakat Bangka Belitung.

“Rakyat Bangka Belitung sudah dewasa dan sangat demokratif dalam menyikapi perbedaan. Mari kita tingkatkan persatuan dan kebersamaan sehingga bisa terus menggali potensi daerah guna membangun Bangka Belitung yang mandiri dan sejahtera," ungkapnya di Alun-alun Taman Merdeka saat pesta rakyat "Semarak Laskar Pelangi", Jumat (21/11/2014) malam.

Pemerintah provinsi menyambut baik pesta rakyat tersebut dan mengharapkan TVRI mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan Bangka Belitung. Menurut Gubernur, TVRI hendaknya bisa menjadi media rakyat untuk membangun khazanah bangsa, khususnya budaya Bangka Belitung.

"Semoga Bangka Belitung tetap kondusif, maju dan jaya. Semua rakyat Bangka Belitung patut memajukan Bangka Belitung dan TVRI tetap jaya," harap Gubernur.

Pesta rakyat diawali penampilan group band lokal. Adapun tema yang diusung pada pesta tersebut yakni “Dengan Hari Jadi ke-14 Mari Kita Kuatkan Persatuan dan Kebersamaan Menuju masyarakat yang Mandiri dan Berdaya Saing”. Selain penampilan band lokal, masyarakat juga dihibur artis ibukota seperti, Rita Soegiarto dan Siti Badriah dan kemeriahan pesta kembang api.

Lebih jauh Gubernur mengatakan, peringatan HUT ke-14 diharapkan dapat menjadi semangat mewujudkan provinsi yang aman dan sangat kondusif, berdaya saing, mandiri dan sejahtera. Masyarakat harus selalu menjaga kondusivitas dan keamanan agar investor mau berinvenstasi. Sehingga berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Bangka Belitung kondusif, investor datang dan tentunya rakyat sejahtera," ujarnya.

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-14 ini antara lain, upacara serta pemberian penghargaan kepada tokoh presidium Bangka Belitung, lomba kearsipan, sidang paripurna DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pameran, dan acara puncak diadakan di Tanjung Kelayang, Belitung.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Surianto
Fotografer: 
Rizky
Editor: 
Huzari