Gubernur Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke 71

PANGKALPINANG - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pada Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 71 di Babel tahun ini di pimpin oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan sekaligus dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (10/7/2017).

Anton Wahono Kapolda Bangka Belitung saat diwawancarai selepas upacara mengatakan bahwa kebijakan pelaksanaan upacara HUT POLRI diadakan di halaman kantor Gubernur sengaja dibuat demikian ditahun 2017, bahkan di pimpin langsung oleh Gubernur Babel.

“Tugas Polri adalah melindungi, melayani dan mengayomi, saya maknai bahwa semua kebijakan Pemerintah Daerah dalam rangka pembangunan untuk mencapai kemakmuran masyarakat adil, maka saya meminta Pak  Gubernur memimpin upacara ini, sebagai bentuk pertanggung jawaban saya bahwa akan mendukung segala bentuk kebijakan Gubernur” ungkapnya.

Menurut Anton, makna dari HUT ke 71 ini adalah bagaimana setiap sektor bisa bekerjasama dengan baik. Bahkan mengingat Babel belakangan kerap menuai masalah pertimahan, untuk reklamasi dan penanggulangan timah ini dilakukan lintas sektoral. “Saya anggap semua daerah rawan, jadi saya tidak mau lalai sedikitpun dalam mengantisipasi hal-hal yang membahayakan masyrakat dan akan ditanggapi serius”. Tegas Anton.

Setidaknya ada 19 Anggota POLRI yang mendapatkan penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkaranararia dari Presiden RI. Penganugerahan ini diberikan sebagai bentuk penghargaan atas jasanya yang besar dengan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan yang luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian serta tidak pernah cacat selama bertugas di kepolisian.

Presiden Republik Indionesia dalam sambutannya yang dibacakan Gubernur, mengapresiasi POLRI atas meningkatnya kepercayaan publik pada POLRI dan POLRI semakin dicintai masyarakat.

“Pilkada serempak kemarin sebagai contoh, telah berjalan dengan baik dan bagus, Pilkada tahun 2018 tentunya saya harapkan dapat dilaksanakan lebih baik dari tahun yang lalu.” Ungkap Erzaldi.

Selain ucapan selamat ulang tahun, Erzaldi juga menyampaikan bahwa POLRI harus tetap jaya dan dapat mempertahankan profesionalismenya dalam mengamankan setiap kebijakan Negara, dengan kehadiran polri, masyarakat dapat tetap aman, nyaman dan POLRI selalu berada digaris depan untuk memberikan pengamanan, kenyamanan kepada masyarakat.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
nonadp
Fotografer: 
nonadp