Gubernur Pimpin Upacara HUT TNI Ke-72

Pangkalpinang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-72, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menjadi inspektur upacara yang digelar di halaman kantor Gubernur Babel, Kamis (05/10/2017). Hadir dalam peringatan HUT TNI ke-72 yaitu Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sekretaris Daerah serta pejabat OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan tema Bersama Rakyat TNI kuat. Menurut Gubernur bahwa penyelenggaran HUT TNI ini merupakan bentuk pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas apa yang telah dan yang sedang dilaksanakan.

“Tema pokok perayaan HUT TNI kali ini adalah Bersama Rakyat TNI Kuat, dimana makna yang terkandung adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat di tengah arus globalisasi yang selalu bergerak secara dinamis,” ujar Gubernur.

Gubernur pun menyampaikan kabar baik bahwa pemerintah akan meningkatkan kesejahteraan para prajurit melalui remunerasi pada bidang perumahan yang akan diwujudkan dalam bentuk rumah susun dan juga perumahan non dinas melalui program kredit rumah sederhana, dengan mendapatkan uang muka sebagai bantuan untuk meringankan beban.

Gubernur juga mengingatkan agar para prajurit TNI selalu meningkatkan iman dan takwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Kemudian juga untuk selalu mengutamakan tugas di atas segala-galanya, karena tugas merupakan kehormatan, harga diri dan kebanggaan. Tidak lupa Gubernur mengingatkan untuk selalu menjunjung tinggi semangat kebangsaan demi kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dalam hal disiplin, para prajurit harus berpedoman kepada Sapta Marga, sumpah TNI, delapan wajib TNI, taat pada hukum, dan menghormati Hak Asasi Manusia. Soliditas para prajurit pun harus terus dibina. “Bina soliditas satuan, tegakkan rantai komando, dan mantapkan kesatuan komando disetiap strata kepemimpinan satuan TNI, sehingga terwujud loyalitas tegak lurus dan tegas,” ujar Gubernur.

Gubernur juga mengharapkan agar para prajurit selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan memberikan kontribusi yang positif, selalu berinovasi terhadap pengetahuan dan teknologi, dan melaksanakan semua tugas dengan gagah berani hanya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
khalimo
Fotografer: 
Khalimo