Gubernur: Pramuka Saka Bahari Babel Telah Harumkan Nama Babel

PANGKALPINANG -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menggelar syukuran bersama para peserta Lomba Pelayaran Lingkar Nusantara Sail Sabang 2017 tingkat Nasional, di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, pada hari Kamis (11/1/2018). Pada pertemaun tersebut Gubernur mengucapkan syukur atas keberhasilan Pramuka Saka Bahari Bangka Belitung yang meraih juara umum lomba Pelayaran Lingkar Nusantara Sail Sabang 2017 Tingkat Nasional.

"Kita bersyukur pada Desember 2017 lalu Pramuka Saka Bahari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat mempertahankan gelar juara umum. Atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saya mengucapkan terimakasih atas keberhasilan yang telah mengharumkan nama Bangka Belitung," ujar Gubernur.

Pada perlombaan tersebut, Saka Bahari Babel berhasil mendapatkan beberapa penghargaan tertinggi, yaitu juara kesatu lomba yel-yel, juara kesatu lomba bangunan pasir, juara kesatu tari kreasi semaphore, juara kesatu lomba hasta karya karya dan juara 2 lomba peluit laut.

Gubernur mengatakan Sail Sabang 2017 telah menjadi bagian untuk memperlihatkan kepada dunia luar tentang keindahan, keunikan dan juga hospitality dari suatu daerah untuk mengembangkan pariwisata. Dalam mengembangkan sektor pariwisata tersebut, pemerintah pusat dan pemerintah daerah perlu membangun citra dan cerita yang baik tentang objek wisata.

"Pariwisata merupakan sektor yang akan berkembang di masa datang. Selain perdagangan maka sektor pariwisata merupakan suatu penggerak ekonomi yang sangat besar. Semoga dengan keberhasilan kita meraih juara umum ini, negeri kita bisa lebih terkenal lagi," ujar gubernur.

Gubernur juga berpesan  dalam setiap event atau perlombaan supaya terus mempromosikan pariwisata Bangka Belitung.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Tim Komunikasi Gubernur