Gubernur Resmikan Penyalaan Listrik Perdesaan Provinsi Bangka Belitung di Kab. Bangka Selatan

Bangka Selatan, Penyalaan Listrik Perdesaan  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung   di resmikan  oleh  H. Eko Maulana Ali bersama Ibu  Gubernur  Kepulauan Bangka Belitung  Hj.  Noer Hari Astuti  yang di damping oleh Bupati Bangka Selatan   H. Jamro  H. Jalil.  Peresmian tersebut di tandai dengan menekan tombol  penyalaan listrik secara bersama-sama yang disaksikan oleh Bupati Bangka Selatan  H. Djamro H. Djalil , General Manajer  PLN  Wilayah Bangka Belitung  Ibu Zulfarida,  beserta Unsur SKPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  para Camat Bangka Selatan,  Kepala Desa, serta Tokoh Masyarakat  Bangka Selatan yang bertempat di Gedung serba guna  desa Sidoharjo Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam sambutannya Gubernur Bangka Belitung H. Ekomaulana Ali menyampaikan rasa Syukur kita kepada Allah SWT dengan diresmikannya penyalaan listrik Perdesaan di Bangka Belitung ini ,  masalah perlistrikan di Bangka Belitung selalu dipertanyakan oleh masyakat, apalagi  dengan dibangunnya PLTU di Air Anyir Kabupaten Bangka,  masyarakat  mengharapkan sekali tahun 2010 yang lalu  Bangka Belitung sudah terang benderang sesuai dengan usulan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kita selalu berusaha terus dan Alhamdulillah hari ini penyalaan listrik perdesaan Bangka Belitung secara bersama-sama kita resmikan di Desa Sidoharjo Kabupaten Bangka Selatan, PLN adalah  salah satu modal dasar pembangunan untuk kepentingan ekonomi masyarakat yang akan berimbas pada   sektor-sektor   lain   yang bermuara pada peningkatan ekonomi, taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Bangka Belitung, Ada tiga hal yang perlu kita terapkan dalam mencapai suatu keberhasilan yang di gambarkan oleh PLN saat ini,   pertama Kerja sama, kemudian Kerja keras dan ketiga  Kerja tuntas, Gubernur menyampaikan bahwa Provinsi kita ini tidak  dilawan tetapi menjadi kawan, Pembangunan dipusat pun  tidak akan tercapai tanpa dukungan atau bantuan dan  kerja sama dari daerah, disamping itu kita bukan hanya sekedar bekerja, tetapi bagaimana  kita meningkatkan  kinerja kita yaitu dengan bekerja keras agar bisa dicapai, disamping itu  dengan bekerja tuntas tidak ada yang kita tinggalkan  tetapi harus tuntas. Penyalaan listrik Perdesaan di Provinsi Kepulauan   Bangka Belitung merupakan anugrah  yang di jadikan sebagai salah satu modal dasar pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara itu Bupati Bangka Selatan H. Djamro H. Djalil  menyampaikan ucapan terima kasihnya  kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung  H. Eko Maulana Ali beserta Ibu Gubernur yang hadir dalam acara peresmian penyalaan listrik perdesaan Bangka Belitung di  Desa Sidoharjo Kabupaten Bangka Selatan ini,  Penyalaan listrik perdesaan Bangka Belitung di Kabupaten Bangka Selatan, Kecamatan Air Gegas ini sesuai dengan usulan Masyarakat, sebab sebelum penyalaan listrik dilakukan,  dengan pemasangan tiang-tiang listrik saja masyarakat Desa Sidoharjo sudah merasa senang dan  bersyukur sebab nanti lambat laun listriknya akan mengalir juga kerumah masyarakat . Di samping itu Bupati menyatakan bahwa perjalanan perkembangan listrik Bangka selatan  telah dimulai sejak Kabupaten ini terbentuk, dan kita turut bersyukur peresmian penyalaan listrik perdesaan khususnya di desa Sidoharjo Kabupaten Bangka Selatan bisa kita resmikan pada hari ini. Namun tentunya kita tidak boleh menutup mata, masih banyak persoalan mendasar yang harus dikoordinasikan dan disinergikan dengan Pemerintah Provinsi untuk menuju ke arah kemajuan yang lebih adil dan bermartabat.

Dalam kesempatan yang sama General Manajer PLN Rayon Bangka Belitung Ibu Zulfarida menyampaikan ucapan terima kasihnya  kepada Gubernur kepulauan Bangka Belitung  H. Eko Maulana Ali beserta Ibu Gubernur yang hadir dalam acara peresmian penyalaan listrik perdesaan Bangka Belitung di  Desa Sidoharjo Kabupaten Bangka Selatan. PLN adalah Sebuah Perusahaan milik Negara  tentunya kita mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif dari Masyarakat  Bangka Belitung agar dengan penyalaan  listrik perdesaan Bangka Belitung  Insyaallah peningkatan ekonomi, taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Bangka Belitung akan bertambah maju. Disamping itu Zulfarida menyampaikan juga Perusahaan Milik Negara ( PLN ) yang semata-mata untuk masyarakat merupakan sebagai roda penggerak ekonomi masyarakat Bangka Belitung  yang harus kita perjuangkan sesuai dengan keinginan masyarakat, dan untuk saat ini penyalaan listrik perdesaan di Bangka Belitung yang siap untuk dinyalakan sebanyak 4.941 Rumah Tangga yang terdiri dari 6 Kabupaten antara lain:  Kabupaten  Bangka Barat sebanyak 889 Rumah tangga,  Kabupaten Bangka Selatan 1.688 Rumah Tangga, Kabupaten Belitung 578 Rumah Tangga, Belitung timur 400 Rumah Tangga, belum termasuk Kabupaten Bangka dan Bangka tengah, dan selesai peresmian penyalaan listrik perdesaan di Desa Sidoharjo Provinsi Bangka Belitung dilanjutkan dengan bersilaturahim bersama masyarakat setempat dan dilanjutkan dengan makan bersama. (Eff/TMC/skdi).

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Eff/TMC/SKDI