Gubernur Sampaikan Raperda Pengelolaan Informasi dan Teknologi

Pangkalpinang -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pengelolaan Informasi dan Teknologi pada Rapat Paripurna DPRD, bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Selasa (08/05/2018). Hadir dalam Rapat Paripurna tersebut adalah Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Gubernur menyampaikan Raperda Pengelolaan Informasi dan Teknologi yang disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah sebagai upaya untuk mengikuti perkembangan zaman dan teknologi yang berkembang dengan begitu pesat. Pada saat sekarang teknologi informasi sudah dapat dikategorikan sebagai salah satu kebutuhan masyarakat modern. Atas pertimbangan tersebut, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menginisiasi Raperda Pengelolaan Informasi dan Teknologi agar kehidupan masyarakat dapat bergerak lebih dinamis.

"Raperda tentang Pengelolaan Informasi dan Teknologi merupakan salah satu upaya untuk mendukung terlaksananya tata kelola pemerintahan yang baik dalam melayani masyarakat. Oleh karena itu perlu didukung suatu sistem teknologi informasi yang terpadu," kata Gubernur.

Gubernur menyatakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ditantang agar dapat menjalankan roda pemerintahan yang cepat, efektif, efisien, bersih, dan transparan. "Maka untuk menjawab tantangan tersebut Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berinovasi dengan melakukan transformasi penyelenggaraan pemerintahan berbasis teknologi informasi dan komunikasi," kata Gubernur.

Selain itu, dengan mengoptimalkan kemajuan teknologi informasi diharapkan dapat membentuk jaringan sistem manajemen pemerintahan yang baik dan memungkinkan seluruh Perangkat Daerah dapat bekerja secara cepat, terpadu, serta efisien. 

"Percepat pelayanan kepada publik sehingga masyarakat, dunia usaha dan pihak-pihak lain dapat mendapatkan informasi dan akses layanan pemerintah secara optimal," ujar Gubenur. 

Selain penyampaian Raperda tentang Pengelolaan Informasi dan Teknologi, Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga mengagendakan penyampaian Raperda tentang Pencegahan dan Penanggulangan Lingkungan Hidup serta Penyampaian Nama-Nama Anggota DPRD Dalam Pansus Hak Interpelasi Terhadap Jawaban Penjelasan Gubernur.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin (Inradio)