Gubernur Terima 12 Nama Calon Komisioner KID

Pangkalpinang - Sebanyak 12 nama calon komisioner Komisi Informasi Daerah (KID) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diserahkan panitia seleksi (Pansel) kepada Gubernur, Selasa (1/10/2013). Sejumlah calon komisioner tersebut selanjutnya akan mengikuti fit and propertest yang dilakukan DPRD provinsi.

Saat menerima nama-nama calon komisioner tersebut, Rustam Effendi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, sejumlah nama ini akan diserahkan ke DPRD untuk menjalankan fit and propertest. Selanjutnya diharapkan anggota dewan dapat menyeleksi calon-calon tersebut sesuai dengan kompetensinya.

"Saya ucapkan terima kasih atas kerja panitia yang telah membantu menyeleksi calon komisioner Komisi Informasi Daerah ini," kata Gubernur di ruang kerjanya, Selasa (1/10/2013).

Sejumlah nama-nama yang bakal mengikuti fit and propertest tersebut di antaranya, Ahmad, SH, Evan Zovinul, ST, Ir. Firman TB Pardede, Junaidi Abdillah, SH, MH, Marta Diansyah, ST, Mas Indrawadi, S.Pd, Ratnaningrum Hajariyah, S.Pd, Rikky Fermana, SIP, Suwanto, STP, Syawaludin, S.Pd, Subardi,S.Ag.,M.Kpd dan Junaidi, S.Ag.

Calon komisioner yang lolos psikotes dan tes wawancara akan dihubungi panitia melalui telepon guna mengikuti fit and propertest. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai pengumuman hasil psikotes dan tes wawancara, peserta dapat datang langsung ke Sekretariat Pansel KID di Lantai 3 Gedung B Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara ini pihak panitia seleksi sedang berkoordinasi dengan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengatur jadwal pelaksanaan fit and propertest tersebut. Direncanakan pelaksanaan fit and propertest digelar dalam waktu dekat.

Nona Dian Pratiwi staf Pengelola Perekrutan Calon Komisioner KID menjelaskan, pihak panitia masih mengatur jadwal untuk melaksanakan kegiatan fit and propertest tersebut. Mengenai kapan waktu yang tepat untuk menggelar kegiatan tersebut, semuanya tergantung dari keputusan DPRD provinsi.

"Ketika sudah ada pemberitahuan dari DPRD mengenai waktu pelaksanaan test itu, maka panitia akan kembali menghubungi peserta yang berhak mengikuti seleksi selanjutnya," jelasnya.(nn/fa/hzr).

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona Dian Pratiwi
Fotografer: 
Fajrina
Editor: 
Huzari