Gubernur Tinjau RS Bung Karno Babel

Sungailiat - Air Anyir-  Dalam upaya memkasimalkan fungsi Rumah Sakit Bung Karno yang terletak di bilangan Kawasan Lintas Timur Desa Air Anyir, Bangka Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Bapak Dr. Ir. H. Eko Maulana Ali, M.Si, Msc melakukan peninjauan operasional rumah sakit, Rabu (17/4).

Gubernur Eko Maulana Ali bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Bangka Belitung secara mendadak meninjau sutuasi dan kondisi lapangan sampai sejauh mana fungsi dan pelayanan rumah sakit, pasca peresmian RS Bung Karno beberapa bulan lalu.

Disela-sela perbincangan dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, Gubernur Eko Maulana Ali mengatakan fasilitas umum yang dibangun tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi seluruh khalayak di Negeri Serumpun Sebalai.

“Sayang jika gedung yang megah, fasilitas kesehatan yang sangat baik ini tidak kita manfaatkan betul. Dan masyarakat jangan takut dengan fasilitas yang demikian itu karena rumah sakit yang kita bangun untuk masyarakat,” ujarnya

Eko juga menaruh harapan besar RS Bung Karno menjadi tempat tujuan wisata kesehatan lantaran letaknya cukup strategis yang tidak berapa jauh dari bibir pantai. Terbangunnya RSP ini selain untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Kepulauan Bangka Belitung, sekaligus menjadi tujuan wisata kesehatan bagi orang-orang berada di luar Pulau Bangka dan Belitung terlebih wisatawan luar yang bukan hanya sekadar untuk berobat sekaligus menjadi salah satu alternatif tujuan wisata. 

Pada kesempatan itu Gubernur Eko Maulana Ali sempat memeriksa kondisi kesehatan berupa pemeriksaan tensi tekanan darah dengan petugas medis. Selanjutnya, bersama awak kesehatan RS Bung Karno, Gubernur dan rombongan meninjau tiap ruangan yang telah difungsikan. (hms/dki)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Surianto