Gubernur: Wujudkan Aparatur Handal dan Berkualitas

Pangkalpinang – Rustam Effendi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengharapkan agar memorandum of understanding (MoU) Pelayanan Prima Sistem Adminstrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) dapat mewujudkan aparatur yang handal dan berkualitas. Nota kesepahaman tersebut diharapkan dapat mensinergikan kinerja lembaga di Samsat.

“Jadilah orang yang siap melayani, bukan menjadi orang yang dilayani. Bekerjalah sungguh-sungguh dan ikhlas sesuai aturan,” harap Gubernur di lantai III Kantor Gubernur, Kamis (28/5/2015).

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan kesepakatan bersama tentang Pelayanan Prima Sistem Adminstrasi Manunggal Satu Atap (Samsat). Tak hanya dua lembaga tersebut ikut dalam MoU ini, pasalnya kegiatan ini juga melibatkan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Selatan.

Pada kesempatan ini Gubernur secara simbolis melakukan penyerahan secara simbolis server regident beserta operating system (OS) kepada Brigjen (Pol) Gatot Subiyaktoro Kapolda Bangka Belitung. Penyerahan delapan unit alat tersebut dalam rangka mendukung sarana di regional traffic management center (RTMC) Direktorat Lalulintas Polisi Daerah Kepulauan Bangka Belitung dan konektivitas dengan Samsat di kabupaten/kota se Bangka Belitung.

“Diharapkan server dapat digunakan di jajaran Dirlantas Polda Babel dalam mendukung Samsat kabupetan/kota. Ini semua untuk kepentingan bangsa dan negara serta masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tegasnya.

Sumber: 
DPPKAD Babel
Penulis: 
Fatwa Omaya
Fotografer: 
Ilham Vebriantoro | Lisia Ayu Andini
Editor: 
Huzari