Harmoni Indonesia 2018 Di Bangka Belitung, Menyanyi Untuk Negeri Pertahankan NKRI

Balunijuk – Dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke 73, provinsi kepulauan Bangka Belitung turut berpartisipasi dalam acara Harmoni Indonesia 2018. Kegiatan ini berlangsung tepat pada pukul 08:00 WIB yang berlokasi di halaman Universitas Bangka Belitung, pada hari Minggu pagi (5/8).

Tampak hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Provinsi kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi, Kepala kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung BrigadirJenderal (Pol)  Syaiful Zachri, jajaran TNI, Polisi, berbagai unsur instansi pemerintah, maupun para pelajar di Bangka Belitung memeriahkan acara dengan tajuk “Menyanyi Untuk Negeri, pertahankan NKRI”.

Kegiatan yang meriah ini menyanyikan beberapa buah lagu untuk membina dan mempererat kesatuan bangsa, seperti lagu Satu Nusa Satu Bangsa, Rayuan Pulau Kelapa, Garuda Pancasila, dan Bagimu Negeri, yang dilakukan serentak di Indonesia di berbagai provinsi, dan disiarkan secara langsung oleh berbagai media.

Saat terhubung langsung melalui video conference dengan Gelora Bung Karno, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan beberapa hal mengenai perlehatan acara Harmoni Indonesia 2018.

“Dengan Harmoni 2018, kita harus tingkatkan semangat persatuan, menjaga kerukunan, dan memupuk rasa kebangsaan.  Kita sadar dan paham, bahwa kesatuan, kerukunan dan nasionalisme merupakan aset bangsa kita," ujar Presiden Joko Widodo.

Lebih jauh, Presiden pun berharap bahwa perlehatan Asian Games 2018 ini akan mendulang sukses dalam penyelenggaraannya, dan juga sukses dalam prestasi atlit-atlit Indonesia yang akan berlaga nanti untuk mengharumkan bangsa.

“Selain itu kita juga ingin memberikan semangat kepada para atlit kita yang akan segera berlaga di Asian Games 2018. Semoga event ini berjalan sukses penyelenggaraannya dan juga atlit Indonesia pun sukses berprestasi,” tutup Presiden Joko Widodo.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Khalimo