Ikatan Keluarga Masyarakat Belitong Gelar Halal Bi Halal Dan Silaturrahmi

Pangkalpinang - Pererat tali persaudaraan dan silaturahmi masyarakat Pulau Belitung di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang tergabung dalam IKMB (Ikatan Keluarga Besar Masyarakat Belitong) Bangka menggelar kegiatan Halal Bihalal dan Silaturahmi, Bertempat di Gedung Graha PT Timah, Sabtu (14/07/2018 ).

Halal Bihalal Keluarga Masyarakat Belitong yang mengusung tema " Melalui Halal Bihalal & Silaturahmi Persaudaraan Makin Kompak" dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah.

Acara ini digelar sebagai sarana silaturahmi sesama masyarakat Belitung yang berada di Pulau Bangka untuk dapat menjalin semangat kekeluargaan sekaligus membina kebersamaan masyarakat Belitung, merupakan tujuan dari acara Halal Bihalal.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Abdul Fatah didampingi Ketua IKMB (Ikatan Keluarga Masyarakat Belitong) Rahmadi, saat diwawancarai sesaat sebelum perhelatan acara kegiatan Halal Bihalal dimulai.

"Menumbuhkan semangat keakraban dan rasa persaudaraan agar dapat terus dibina, serta melepas rasa kerinduan di kampung halaman yang ditinggalkan selama di perantauan," kata Wagub Abdul Fatah.

Kemudian, Wagub Abdul Fatah mengatakan sebagai sebuah perkumpulan organisasi kemasyarakatan sosial, keberadaan IKMB dapat menjadi tempat bagi masyarakat perantauan memberikan kontribusinya dalam pembangunan di Bangka Belitung sehingga keberadaannya dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas.

"IKMB merupakan wadah bagi masyarakat untuk saling berkomunikasi dalam memberikan kontribusinya bagi daerah," papar Wakil Gubernur.

Sebagai bagian dari satu kesatuan masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wakil Gubernur Abdul Fatah mengajak serta berharap kepada masyarakat Belitung yang tergabung dalam IKMB Bangka dapat menjadi corong dan berkontribusi dalam mempromosikan destinasi wisata di Bangka Belitung sehingga kemajuan sektor pariwisata semakin berkembang dan terkenal di mata dunia.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin Inradio