Ini Dia Pemenang Lomba Masak Ikan Tingkat Provinsi Tahun 2019

Koba, Bangka tengah-  Tim  Penggerak PKK Bangka Selatan meraih skor tertingggi  pada Lomba Masak Ikan Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dengan total nilai 1281 poin, Tim PKK  Bangka Selatan dipastikan akan mewakili Bangka Belitung pada Lomba Masak Ikan Tingkat nasional Desember mendatang.

Anggota Tim Juri, Cheff Tondi dari Hotel Santika Bangka menerangkan , peserta dengan nomor meja 7 ini dinilai unggul dari sisi variasi menu dan penampilan penyajian. "Kelebihan Tim Pemggerak PKK Bangka Selatan adalah dari segi variasi menu dan penyajian yang ditampilkan lebih menarik," ujar Cheff Tondi usai mengumumkan pemenang Lomba Masak Ikan Tingkat Provinsi Bangka Belitung, Kamis, (05/09/2019).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim PKK Bangka Selatan, Amelia Komariyah mengaku senang kelompoknya memenangkan perlombaan. "Sesuai arahan Pak Kadis DKP Provinsi, targetnya kita bisa minimal masuk tiga besar nasional, syukur-syukur jadi juara I nasional," ujarnya Sumringah.

Ia menambahkan pihaknya akan terus menggali inovasi dan kreatifitas menu nanti yang akan ditampilkan pada lomba masak ikan nasional Desember mendatang. "Mohon doa dan pendampingannya ya, langkah awalnya kita akan terus mencari bahan dan ide makanan yang khas dan sesuai dengan kultur masyarakat Bangka Belitung," imbuh perempuan yang akrab disapa Amel ini.

Sementara itu Kepala DKP Babel, Dasminto juga meminta tim pemenang untuk mengasah keterampilan dalam hal penyakian makanan. "Soal cita rasa, saya yakin peserta kita unggul nah untuk sisi  penyajian yang harus lebih ditingkatkan lagi," ujar Kepala DKP Babel.

Adapun Pemenang Lomba Masak Ikan ke -17 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah:
Juara I Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Selatan Juara II diraih Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang dan  Juara III  diraih Tim Penggerak PKK  Kabupaten Belitung. Sementara itu Juara Harapan Satu, Harapan Kedua, ketiga  da  keempat  diperoleh oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Tengah, Belitung Timur, Bangka Barat dan Kabupaten Bangka.

Sumber: 
DKP Babel
Penulis: 
Mutiah