Ini yang Dilakukan Angkasa Pura II Bandara Depati Amir untuk Pemudik

PANGKALPINANANG--Idul Fitri sebentar lagi. Untuk merayakan  Idul  Fitri ini, banyak orang mudik ke kampung halaman. Demi memerikan fasilitas terbaik bagi para penumpang yang ingin mudik ke kampung halaman, Angkasa Pura II Bandara Depati Amir menyedikan layanan berupa posko mudik di bandara. 

Posko ini untuk memastikan kelancaran operasional bandara serta memudahan intensitas koordinasi di antara stakeholder  atau pemangku kepentingan sehingga apabila ada masalah terkait operasional bandara atau penerbangan maka dapat diselesaikan secara cepat.

"Posko ini juga berguna bagi para pengguna jasa yang ingin mengetahu informasi apa pun terkait penerbangan," ujar General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Chuanda, Rabu (6/6/2018).

Menurutnya, tim dari posko terpadu ini selain dari Angkasa Pura, juga dari pihak lain nya seperti Pertamina,  maskapai penerbangan, BMKG, SAR, Kesehatan, TNI Polri. 

"Posko ini salah satu bentuk layanan kami kepada  pemudik. Dalam posko  ini tersedia data jumlah penumpang, prediksi kenaikan penumpang, dan jadwal maskapai penerbangan serta hal lain berhubungan dengan kegiatan mudik," katanya. 

Posko ini tambah Chunda, dimulai H-8 hingga H+8  agar mudik Lebaran 2018 berjalan lancar, aman dan pelayanan maksimal.

Menurutnya, pada lebaran tahun ini akan ada kenaikan jumlah penumpang 4-8 persen dari tahun sebelumnya. Untuk itu sejumlah maskapai pun telah mengajukan ekstra flight agar bisa mengangkut penumpang.

"Kami akan mengoptimalisasikan pelayanan secara maksimal. Kami juga menyiapkan dan membagikan 400 paket takjil  setiap harinya kepada penumpang yang akan berbuka puasa," ujarnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Fitra
Fotografer: 
Net
Editor: 
Mammaq