Insan Pers Ngopi Bersama Anggota Korem

Namang – Tugas Makorem 045/Gaya selalu berdampingan dengan tugas wartawan. Melalui komunikasi dan informasi, semua kegiatan yang dilaksanakan Makorem dapat diketahui masyarakat. Selain itu, perlu ada kegiatan yang membuat semakin mempererat tali siraturahmi antara TNI dengan insan pers di Bangka Belitung.

Demikian disampaikan Kolonel Inf Murlim Mariadi Danrem 045/Gaya saat kegiatan Kopi Pagi dan Olahraga bersama awak media, di Makorem 045/Gaya, Nameng, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (10/4/2015).

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberi dampak positif bagi pelaksanaan tugas dan tanggung jawab masing-masing demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. Selain itu dapat semakin mempererat tali siraturahmi antara TNI dengan insan pers,” tegasnya.

Sebelumnya Danrem sempat mengangkat segelas kopi diikuti audience sebagai simbol kebersamaan antara TNI, insan pers serta masyarakat. Tindakan tersebut juga merupakan sikap untuk menghilangkan batasan.

“Kita semua bersaudara. Wisma Korem yang berada di Pangkalpinang akan dibuat media center, ini membuka kesempatan untuk masyarakat. Melalui call center dan dengan adanya laporan masyarakat, permasalahan di wilayah sekitar cepat diketahui,” paparnya.

Sementara Sriwidayat Kepala TVRI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, komitmen membangun daerah yang dilakukan TNI dengan sasaran-sasarannya menjadi bidikan positif bagi awak media. Masyarakat layak mengetahui, karena pers sadar sebagian pengetahuan masyarakat berasal dari media, baik media cetak maupun elektronik.

Lebih jauh ia menjelaskan, awak media sepakat dengan TNI dan jajarannya untuk menyampaikan informasi yang baik dan berkualitas kepada masyarakat Bangka Belitung. Terutama terhadap program-program yang dikerjakan TNI.

“Saya pribadi juga memberikan dua kali penghormatan untuk insan pers Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Karena tugas rekan-rekan di TVRI tak lepas dari pantauan, kritik serta masukan para jurnalis,” jelasnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Reni
Fotografer: 
Imelda Ginting
Editor: 
Huzari