JADI PEMBINA UPACARA, SUSANTI SAMPAIKAN HAL INI

PANGKALPINANG-- Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi petugas upacara bendera mingguan di Halaman Kantor Gubernur Bangka Belitung Senin (21/10/2019).

"Tugas kami membantu Gubernur untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Gender (IPG) dan Indeks Pemberdayaan Gender (IDG), ini hubungannya bagaimana meningkatkan kualitas hidup perempuan, yang kedua membantu Gubernur menjadikan Provinsi Bangka Belitung menjadi Provinsi yang Layak Anak (Provila)", jelas Kepala DP3ACSKB Bangka Belitung Susanti saat menjadi pembina upacara. 

Susanti menjelaskan tugas ketiga yaitu menjamin agar seluruh penduduk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki dokumen kependudukan dan yang terakhir  bagaimana seluruh penduduk khususnya keluarga pandai mengatur diri untuk nanti menjadi keluarga yang sejahtera.

"Untuk melakukan semua tugas-tugas itu tentu harus saling bersinergi dan sinergi inilah yang kami coba lakukan pada  2019 ini, mudah-mudahan capaian untuk hal-hal tersebut dapat dicapai sesuai dengan target yang diharapkan", harapnya. 

Alhamdulillah kita sudah menyaksikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI untuk periode 2019-2024, ada hal penting yang ingin disampaikan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pertama pedoman untuk kita agar kedepan kita bekerja benar-benar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bagaimana kiita semakin kompeten semakin profesional juga memiliki wibawa sebagai ASN.

"Kita satu bulan lagi akan memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mari bersama-sama kita isi negeri serumpun sebalai ini dengan sebaik-baik hasil yang memberikan manfaat bagi masyarakat, ini lah tujuan akhir dari tugas kita sebagai ASN menjadi pelayan, pembangun, pemberi inspirasi bagi masyarakat", tambahnya. 

Sumber: 
DP3ACSKB Babel
Penulis: 
Lisya Ayu