Jadikan Peringatan Isra Miraj sebagai Benteng Diri

MANGGAR--Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin mengajak umat Islam di Kabupaten Beltim untuk mengambil hikmah dari peringatan Isra Mi’raj. Hikmah itu dapat dijadikan benteng ampuh mengatasi derasnya pengaruh globalisasi.

Hal itu diungkapkan Burhanudin saat menghadiri peringatan Isra Mi’raj di Masjid Al Ikhlas Kampung Gunung Desa Lalang Jaya, Jumat malam (13/4/2018).

Burhanudin mengatakan, derasnya pengaruh globaliasi secara tidak langsung akan merubah pola hidup dan lambat laun akan menipiskan tingkat keimanan seseorang. Ia berharap, peringatan Isra Mi’raj ini akan jadi penangkal dari dampak negatif era globalisasi.

Burhanudin juga menyoroti tentang semakin kurangnya kesadaran genarasi muda untuk datang ke masjid, yang itu juga timbul dari efek negatif globalisasi.

“Banyak yang lebih suka nongkrong di kafe atau warung kopi dari pada masjid. Bukan hanya di sini tapi di desa-desa lain, pemuda-pemudinya jarang terlihat, banyak usia senja yang datang ke masjid,” candanya.

Burhanudin juga menyoroti tentang degradasi pergaulan dan maraknya konsumsi minuman keras di kalangan remaja. Untuk itu, ia berharap peran serta orang tua, tokoh masyarat, dan tokoh agama untuk ikut serius menangani kondisi ini.

“Kita tidak bisa lepas dari tanggung jawab ini. Mari ajak anak-anak kita, tetangga, dan kerabat untuk memakmurkan masjid. Insya Allah, dengan kita memakmurkan masjid, maka kampung kita bisa terhindar dari efek negatif globalisasi,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Burhanudin juga mengajak jemaah yang hadir untuk meningkatkan silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan. “Dengan kuatnya persatuan dan kesatuan umat muslim akan menjadi motor utama penggerak pembangunan,” ujarnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Fauzi Akbar
Fotografer: 
Fauzi Akbar
Editor: 
Mamaq