Jadikan RSUD Ir. Soekarno Rujukan Terbaik dan Terjangkau

PANGKALPINANG--Berbagai langkah terus dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam bidang kesehatan. Salah satunya adalah memberikan pelayanan yang cepat dan maksimal kepada masyarakat yang ingin mendapatkan pengobatan melalui rumah sakit.
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengungkapkan bahwa kehadiran RSUD Dr.(HC) Ir.Soekarno merupakan upaya Pemprov Babel dalam membangun bidang bidang kesehatan dengan mengedepankan pelayanan yang baik dan maksimal.

"Tentu kita ingin RSUD Ir.  Soekarno menjadi rujukan terbaik dan terjangkau bagi masyarakat Babel," kata Gubernur dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Dinas  Kesehatan Babel, Mulyono Susanto,  pada pembukaan Seminar Ilmiah Dengan Tema "Underwater dan Hyperbaric Up dalam rangka Hari Kesehatan Sedunia yang dilaksanakan oleh RSUD Dr.(HC) Ir.Soekarno, di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur, Kamis (15/11/2018).

Sementara itu Direktur RSUD Dr.( H.C)  Ir  Soekarno Provinsi Babel
H Armayani Rusli, dalam sambutannya mengungkapkan tentang sejarah berdiri dan perkembangan dari RSUD Dr.( H.C)  Ir  Soekarno. Selain itu ia juga menyampaikan tentang berbagai fasilitas yang ada di RSUD Dr.( H.C)  Ir  Soekarno.

"Saat ini kami juga sedang melakukan pengembangan ring jantung serta pembangunan gedung, penambahan sarana dan prasarana rumah sakit yang tentunya ini perlu dukungan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah, " katanya.

Seminar Ilmiah Dengan Tema "Underwater dan Hyperbaric Up" menghadirkan nara sumber 
Prof. Dr. M. Guritno Suryokusumo, dr. SMHS, DEA, yang merupakan pakar Ahli Hyperbaric di Indonesia, yang berbicara tentang secara science, total keilmuan Hyperbaric dan manfaatnya.
Pembica lainnya adalah Imam Subagyo, Direktur Marketing PT. Poly Jaya Medikal, dan Budi Harsoyo, Direktur Produksi Hyperbaric.

Hyperbaric Up atau terapi oksigen ini adalah terapi pengobatan dengan menghirup oksigen umumnya untuk penyakit dekompresi yang biasa dialami penyelam laut. 

 

 

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Ansori
Editor: 
Mamaq