Jajaki Kerjasama Pendidikan, Pemprov Babel Lakukan Pertemuan Dengan Tanri Abeng University

Pangkalpinang - Kedatangan Wakil Rektor Tanri Abeng University, Muhammad Nur Sadik beserta pengurus diterima Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Haryoso, S.H., di Ruang Coffee Break, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (20/11/2017)

Kehadiran pengurus Tanri Abeng University ke Negeri Serumpun Sebalai untuk bertatap muka langsung serta berdiskusi bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terkait keinginan lembaga pendidikan ini untuk dapat menjalin kerjasama pada bidang pendidikan. Tujuannya diharapkan masyarakat Bangka Belitung dapat bersaing dengan daerah lain melalui upaya peningkatan kualitas Sumber Daya.

" Kedatangan Wakil Rektor ini untuk memaparkan program unggulan perguruan tinggi yang mereka kembangkan di Tanri Abeng University,"  kata Haryoso.

Pada saat pertemuan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 

Selanjutnya, Haryoso mengatakan program yang ditawarkan pihak universitas ini sangat menarik untuk dipelajari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar para siswa lulusan SLTA / SMK dapat melanjutkan sekolah mereka ke jenjang yang lebih tinggi. Menurut Haryoso ini merupakan pola efektif mengembangkan potensi yang dimiliki siswa berprestasi agar mendapatkan program beasiswa.

"Selama ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah menyelenggarakan program beasiswa melalui Dinas Pendidikan dengan tujuan memberikan kesempatan kepada siswa yang berprestasi agar dapat melanjutkan sekolah. Diharapkan setelah selesai mereka kembali ke daerah agar dapat membangun Bangka Belitung," terang Haryoso.

Setelah memperhatikan paparan dari Tanry Abeng University, Haryoso mengatakan akan memberikan kesempatan kepada anak didik untuk dapat melaksanakan magang di perusahaan Nasional maupun Internasional. Haryoso juga berharap agar mreka yang magang disana dapat menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang didapati selama proses pendidikan dan latihan kerja.

"Untuk saat ini Pemerintah Kabupaten Belitung Timur telah menjalin kerjasamanya dengan Tanry Abeng University dan telah memasuki tahun ketiga. Mudah - mudahan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat menjajaki kerjasama dengan Tanry Abeng University, dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berupaya untuk menganggarkan dana melalui APBD untuk beasisiwa yang akan diberikan kepada para lulusan siswa terbaik," harap Asisten Pemerintahan dan Kesra.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin
Fotografer: 
Erwin