Jelang MXGP 2018, Gubernur Tinjau Langsung Sirkuit GOR Sahabuddin

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Perhubungan Kepala Biro Humas dan Protokol menjelang pelaksanaan Kejuaraan Internasional MotorCross Grand Prix ( MXGP ) 2018 meninjau langsung sirkuit perlombaan, di GOR Sahabuddin, Sabtu ( 23/06/2018 ).

Peninjauan sirkuit yang dilakukan Gubernur Erzaldi Rosman dalam rangka melihat dan memastikan kesiapan pihak penyelenggara dalam menyukseskan seri - 12 kejuaraan Internasional Motocross yang akan berlangsung pada tanggal 29 Juni hingga 01 Juli 2018 di Kota Pangkalpinang.

"Setelah melihat langsung persiapan MXGP 2018, saya yakin dan percaya kejuaraan motocross ini akan berjalan dengan baik," terang Gubernur Erzaldi Rosman.

Dari pantauan di lapangan, Gubernur mengatakan tinggal penyelesaian akhir atau finishing saja. "Tahapan pekerjaan sudah mencapai angka 97%, diperkirakan dalam waktu dua atau hari kedepan pekerjaan akan selesai tinggal kita berdoa bersama agar cuaca mendukung," ujar Gubernur.

Lebih lanjut, Gubernur Erzaldi Rosman berharap kejuaraan balap motor kelas dunia ini dapat berjalan dengan sukses sehingga menjadi suatu kebanggaan masyarakat Bangka Belitung. Kedepannya dengan kesuksesan ajang Internasional ini dapat  mengharumkan nama daerah dan Indonesia di pentas dunia olahraga otomotif dunia serta dapat menjadi magnet wisatawan para nusantara dan mancanegara untuk dapat berkunjung kembali ke Provinsi Bangka Belitung.

Gubernur juga mengatakan apabila semakin banyak penyelenggaraan event internasional di Bangka Belitung, negeri serumpun sebalai akan semakin terkenal dan dikenal dimata. Dan itu sangat baik sekali untuk  perkembangan dan pertumbuhan ekonomi daerah Bangka Belitung.

"Saya mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak dan saling bekerjasama untuk menyukseskan agenda dunia otomotif ini, karena berhasil tidaknya kegiatan ini ada di tangan kita," kata Gubernur Erzaldi Rosman.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin Inradio