Jemaah Calon Haji Kini Kembali Dilepas dan Di Berangkatkan Ke Tanah Suci.

Pangkalpinang. Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  ( Babel ) kembali melepas dan memberangkatkan Jemaah Calon Haji Bangka Belitung dari lokasi Kanwil Depag Bangka Belitung menuju  Bandara Depati Amir dan terus menuju Aula Serbaguna  Asrama Haji Palembang kemarin  (30/9). Ini merupakan kloter yang ketiga kalinya jemaah calon haji Bangka Belitung berangkat  menuju embarkasi asrama haji Palembang.   Persiapan untuk pemberangkatan dari asrama haji Palembang menuju tanah suci yang akan di berangkatkan Selasa (1/10), di kloter sepuluh ada sebanyak  355 jemaah Bangka Belitung, dan di keloter sebelas juga seluruhnya 355 jemaah  yang akan berangkat,  belum termasuk petugas kloter dari Bangka Belitung sebanyak 10 orang,  TPHU 2 Orang, serta 6 Orang TKHI yang jumlahnya 728 Orang.

Kepala Biro Kesra Bangka Belitung, Drs H. Sudirganto saat akan melepas jemaah  di kloter sebelas ini  berpesan supaya para jemaah  bisa menjaga etika,  selama ini jemaah haji Indonesia terkenal memiliki keperibadian  yang baik. Dan itu harus kita  pertahankan, imbuhnya. Dia mengharapkan juga agar para jemaah harus menjaga kekompakan  dan memperhatikan kesehatan  dan daya tahan tubuh sebagai bekal untuk melaksanakan  ibadah haji. Di jelaskannya untuk jemaah haji Kepulauan Bangka Belitung seluruhnya berjumlah  728 jemaah dengan rincian Bangka 213 Orang,  Belitung 65 Orang, Pangkalpinang 210 Orang, Bangka Barat 87 Orang, Bangka Tengah 58 Orang, Bangka Selatan, 60 Orang dan Belitung Timur 35 Orang, nah untuk jemaah yang diberangkatkan di kloter 11 ini berjumlah 360 jemaah. Sementara para jemaah di kloter 12 dijadwalkan sudah memasuki asrama haji embarkasi Palembang  kemarin.

Menurut Informasi yang disampaikan para reforter kita   dari  Dinas Komunikasi dan Informatika,  jemaah di kloter ini,  akan tiba kembali di tanah air pada 12 November 2013.  Tempat pemondokan di Mekah, maktab 44 wilayah Bakhutmah,  jarak dengan masjidil Haram lebih kurang 2 KM – 2.5 KM dan petugas kloter dari Bangka Belitung sebanyak 10 orang. Dimana TPHU 2 Orang, serta TKHI 6 Orang, pungkasnya.

            Disamping itu juga Kakanwil Depag, H. Hatamarrasyid  menyampaikan  terima kasih atas bantuan dan dukungan dari semua pihak mulai dari persetujuan Rancangan Peraturan Daerah ( Raperda) tentang pembiayaan transportasi  domestik haji dan semua pihak yang telah banyak membantu dalam proses pemberangkatan jemaah calon haji Bangka Belitung  yang harapkan dapat memberikan rasa aman kepada calon jemaah haji Babel. (Adv Eff).

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Effendi
Fotografer: 
Effendi
Editor: 
Effendi