Kades dan Direktur BUMDes Ikuti Pembekalan Dan Pengembangan BUMDesa

PANGKALPINANG-- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan Pembekalan dan Pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa)  bagi  kepala desa,  direktur  serta pendamping dari BUMDesa, di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Perwakilan desa yang mengikuti kegiatan Pembekalan dan Pengembangan Badan Usaha Milik Desa ini terdiri atas  

Wakil Gubernur Abdul Fatah dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan bahwa BUMDesa sangat penting bagi pemberdayaan masyarakat.  Oleh karena itu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan dalam membangun dan mengembangkan BUMDesa yang mandiri.

"Keberadaan BUMDesa merupakan salah satu upaya pemerintah untuk pemerataan ekonomi. Hal ini untuk menghilangkan kesenjangan ekonomi antara masyarakat perkotaan dengan pedesaan. Pengembangan BUMDesa ini bisa melahirkan industri keeatif untuk pemberdayaan masyarakat," jelas Wagub.

Lebih jauh lagi beliau juga mengatakan bahwa BUMDesa tidak hanya mengikuti ataupun program desa lain, tapi haris mampu memiliki program yang sesuai dengan karakteristik dan potensi yang dimiliki desanya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Imelda
Fotografer: 
Imelda