Kadiskominfo Suharto Membuka Rapimnas SMSI ke I

Pangkalpinang - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menggelar Rapat Pimpinan Nasional perdana di Bangka Belitung, yang digelar di Ballroom Hotel Soll Marina, Selasa (10/10/2017).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto mengatakan bahwa media siber merupakan media baru yang berkembang seiring dengan perkembangan internet dan teknologi.

Walaupun siber merupakan media baru, namun peminatnya tumbuh seperti jamur di musim penghujan. “Luar biasa sekali perkembangan dunia siber, meskipun ini merupakan media baru. Hal ini juga didukung oleh pemerintahk melalui perkembangan Teknologi Informasi yang dibutuhkan oleh bangsa dan negara kita untuk mencerdaskan masyarakat,” ujar Suharto.

Dalam dunia milenial sekarang ini, media konvensional seperti koran akan bersaing ketat dengan media siber.

“Sesuai dengan perkembangan zaman, masyarakat kedepannya bisa jadi tidak mencari media koran. Kalau dulu di koran dicetak hari ini baru besok dapat dibaca, tapi melalui siber ini hanya dengan “click” maka satu dunia dapat membacanya dalam hitungan detik,” terang Suharto.

Ia berharap SMSI Babel tidak berdiri sendiri, tapi juga bermitra kepada pemerintah daerah. “Dengan melihat para pengurus ini, saya yakin dan percaya setelah dilantik akan membantu menjadi mitra yang baik,” tutur Suharto.

Maka dengan keberadaan SMSI ini, Suharto berharap bahwa Bangka Belitung akan aman dan terkendali serta dapat menyaring berita-berita yang negatif.

Lebih jauh Suharto mengatakan agar keputusan-keputusan pada Rapat Pimpinan Nasional tersebut nantinya dapat memberikan keputusan yang positif yang bisa memajukan bangsa dan negara, dengan melakukan perkembangan inovatif dalam dunia teknologi digitalisasi.

“Untuk itu, saya ucapkan selamat kepada SMSI Babel yang sudah dilantik, mudah-mudahan kita dapat menjadi mitra kerja yang baik,” pungkas Suharto.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
khalimo
Fotografer: 
Khalimo