Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Info Kontak
Alamat Kantor

Komplek Perkantoran dan Pemukimanan Terpadu Pemerintah
Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Air Itam Pangkalpinang
Bangka

Telepon
(021) 489 1625
Faximile
(021) 472 0782
E-Mail
perwakilan.provbabel@yahoo.com
Website
Pimpinan

Nama Pimpinan
Drs. Sunaswin
NIP
19670521 199311 1 001
Pangkat / Golongan
IV/a, Pembina
Pendidikan Terakhir
S2 Jurusan Magister Ilmu Administrasi Kekhususan Otonomi Daerah Universitas Muhammadiyah Jakarta
Pengalaman
  • Kasi Hubungan Antar Lembaga Kantor Penghubung Prov. Kep. Bangka Belitung (Juli 2001 s.d Maret 2010)
  • Kepala Kantor Perwakilan Prov. Kep. Bangka Belitung di Jakarta (Maret 2010 s.d sekarang)
Selayang Pandang

Sejarah

Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berkedudukan  di Jakarta awalnya dikenal sebagai Kantor Penghubung di bentuk dengan Peraturan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor 22 Tahun 2002 tanggal 20 Juni 2002 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta yang kemudian diperkuat oleh Keputusan Gubernur Nomor 21 Tahun 2003 tanggal 12 Januari 2003, yang selanjutnya mengalami perubahan nomenklatur menjadi Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta sebagaimana diatur dalam Peraturan Gubernur Nomor 75 Tahun 2008 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta.  Kantor Perwakilan  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta merupakan Lembaga Teknis Daerah berbentuk Kantor merupakan unsur penunjang Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berada dibawah dan bertanggung jawab ke pada Gubernur  melalui Sekretaris Daerah Provinsi.

Visi dan Misi

Visi

Terwujudnya Hubungan yang Efektif dan Efisien Bagi Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta.

 

Misi

  1. Meningkatkan hubungan dan koordinasi serta kerjasama antara Instansi Pemerintah Pusat, Kementerian, Lembaga serta swasta, Perwakilan Negara Sahabat dan Lembaga Internasional, Media, LSM / Asosiasi dan Pimpinan  Daerah Provinsi, Kabupaten Kota diseluruh Indonesia dengan Pemerintah Daerah dan sebaliknya.
  2. Meningkatkan kapasitas peran dan kewenangan sebagai Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta.
  3. Meningkatkan kualitas dan kemampuan profesionalisme Sumber Daya Aparatur.
  4. Meningkatkan pelayanan publik yang berbasis akuntabilitas kinerja efektif dan efisien.
  5. Meningkatkan sarana dan prasarana Perwakilan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta.
  6. Menyediakan bahan informasi dan promosi potensi pembangunan, seni dan budaya daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta
Tugas Pokok & Fungsi
  1. Sebagai penunjang kelancaran pelaksanaan tugas-tugas sebagai perwakilan Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta
  2. Sebagai duta dan pintu gerbang Perwakilan Daerah PemerintahProvinsiKepulauan Bangka Belitung di Jakarta.
  3. Meningkatkan Sumber Daya Aparatur yang Profesional, berkualitas dan bertanggungjawab
  4. Memberikan pelayanan kepada pejabat dan pegawai daerahP emerintah Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang bertugas di Jakarta.
  5. Merelokasi Kantor Perwakilan dan Mess Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta ke tempat yang lebih memadai dan representatif.
  6. Mempromosikan potensi daerah, seni dan budaya daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta.
Program Kerja
  1. Program Pelayanan Administrasi Perkantoran. Program ini merupakan program dalam mendukung aktivitas perkantoran Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta, program ini adalah kegiatan yang bersifat operasional dan dilaksanakan oleh seluruh satuan perangkat kerja daerah dalam rangka mendukung  pelaksanaaan urusan wajib.
  2. Program Peningakatan Sarana dan Sarana Aparatur. Program ini dilaksanakan bagi terwujudnya sarana dan prasarana aparatur di lingkungan Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan harapan akan memberi dampak / manfaat / hasil yang maksimal dalam pencapaian  tujuan organisasi.
  3. Program Peningkatan Pelayanan Kedinasan Kepala Daerah / Wakil Kepala Daerah. Program ini adalah dalam rangka pemberian dukungan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam bidang  fasilitasi , koordinasi, dan pengendalian hubungan antar lembaga, masyarakat dan pelayanan.
  4. Program Pengelolaan Keragaman Budaya. Program ini adalah dalam rangka mengembangkan dan menfasilitasi serta mempromosikan seni dan budaya daerah.
  5. Program Peningkatan Disiplin Aparatur. Program ini bertujuan dalam rangka untuk  peningkatan disiplin aparatur dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.
  6. Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur. Program ini secara umum bertujuan untuk peningkatan pengetahuan dan wawasan Sumber Daya Aparatur pada Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta.
  7. Program Kerjasama dan Lintas Bidang / Sektoral. Program ini adalah dalam rangka pemberian dukungan dalam penyelenggaraan   pemerintahan daerah dalam bidang  fasilitasi , koordinasi, dan pengendalian   hubungan antar lembaga.
  8. Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan. Program ini adalah dalam rangka untuk mendukung pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan yang baik ( good governance) dan akuntabilitas pemerintah daerah dalam menjalankan tugas dan fungsi pelayanannya.