Kapolri Resmikan Masjid At-Taqwa dan Babel Bhay Park

PANGKALPINANG – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian berpesan agar seluruh anggota Polri di Babel memiliki moral dan agama yang baik. Pasalnya, aset kekuatan Polri adalah SDM berkualitas, bermoral dan taat beragama. Sehingga bisa membantu mengelola keamanan di Babel.

"Aman adalah modal penting dalam kehidupan. Ini harus tetap dipertahankan," tegasnya saat peresmian Masjid At-Taqwa dan Babel Bhay Park di lingkungan Polda Babel, Rabu (25/4/2018).

Tito sangat senang dan bangga menyaksikan sejak awal peletakan batu pertama pembangunan masjid hingga selesai pembangunan. Adanya pembangunan masjid ini diharapkan dapat meningkatkan moral dan ketaatan beragama, khususnya para anggota Polri di Babel.

“Para anggota harus menjaga kerja sama dan kekompakan. Masjid ini sudah dibangun, tolong dijaga dan dirawat. Jangan sampai baru setahun sudah ambruk," kata Tito.

Lebih juah Tito mengatakan, Bangka Belitung merupakan daerah aman. Karena aman, maka jarang dikunjungi dibandingkan daerah lain di Indonesia. Kalau Papua, dalam setahun bisa tiga kali dikunjungi. Sebab Papua merupakan daerah penuh konflik.

“Pengelolaan keamanan tidak hanya dilakukan institusi Polri saja, tetapi melibatkan semua pihak, lembaga pemerintah termasuk masyarakat Babel,” jelasnya.

Sementara Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan pembangunan Masjid At-Taqwa menunjukkan kerukunan antar umat beragama di Babel. Sebab hingga selesai pembangunan masjid tidak lepas dari bantuan donatur dari berbagai agama yang ada di Babel juga dari luar Babel.

“Seluruh masyarakat Babel agar dapat membangun kehidupan berbangsa dan bernegara yang saling bertoleransi,” ajak Gubernur Erzaldi.

Hal senada dikatakan Kapolda Babel Brigjen (Pol) Syaiful Zachri. Ia mengatakan, apabila bersatu, niat atau permasalahan pasti terpecahkan. Masjid ini bukti nyata, ketika bahu-membahu semua pihak, apapun bisa terwujud.

“Pembangunan ini mendapat dukungan penuh dari Gubernur Babel dan seluruh masyarakat Bangka Belitung. Bantuan dan dukungan dari donatur juga banyak untuk pembangunan masjid ini,” kata Kapolda.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci Lestari
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Irwanto