Kebijakan Satu Peta Daerah Dalam Menuju Simpul Jaringan Provinsi

Pangkalpinang - Bertempat di ruang kerja Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, pada hari Rabu (01/11/2107), Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah memimpin rapat terkait laporan sepuluh (10) Walidata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Untuk Menuju Kebijakan SATU PETA.

Adapun hadir dalam rapat pelaporan  tersebut sejumlah Kepala Dinas, Kepala Biro, serta Kepala Badan pada lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur mengatakan pertemuan ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana persiapan perangkat daerah didalam menyongsong penerapan satu peta pada dinas terkait agar dapat memperoleh pencapaian peta wilayah didalam semua bidang  pembangunan daerah.

" Dengan adanya penerapan satu peta wilayah dapat mempercepat proses pembangunan dan memetakan kondisi wilayah yang dapat diperuntukkan di berbagai bidang seperti pertanian, perkebunan, perhubungan, tapal batas, pertambangan, serta dapat menentukan suatu kawasan," ujar Wakil Gubernur.

Sementara, Kepala Seksi Infrastruktur Pengembangan Wilayah pada Bappelitbangda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Martini menjelaskan bahwa saat ini sedang dalam proses pembangunan Simpul Jaringan Provinsi dimana tahap awal ini telah membentuk tim validasi data yang terdiri dari sepuluh organisasi perangkat daerah.

"Pembentukan Simpul Jaringan  Provinsi ini dilakukan agar dapat mengkoneksikan pada tingkat nasional, dimana targetnya pada 2018 semua Simpul Provinsi sudah terkoneksi dengan Simpul Jaringan  Nasional," terang Martini.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Firmansyah