Kegiatan AIESEC Berikan Dampak Positif bagi Babel

PANGKALPINANG- – Keberadaan AIESEC di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selama kurang lebih sebulan, salah satunya adalah untuk memperkenalkan budaya dan pariwisata dan khasanah kekayaan yang dimiliki oleh  Bangka Belitung. Hal tersebut disampaikan oleh Kadiskepora Babel Suharto di kantornya Gedung Olahraga Sahabudin pada  Selasa (6/2).

“Untuk tahun ini diperkirakan ada sejumlah 30 mahasiswa AIESEC yang akan bergabung. Apabila tiap-tiap negara tersebut membantu mempromosikan Bangka Belitung ke negaranya maka akan berdampak sangat besar bagi Babel,” ujar Suharto.

Selain upaya membantu pariwisata di Bangka Belitung ini, rombongan mahasiswa AIESEC tersebut juga mempelajari situasi dan kondisi yang ada di Babel.

Lebih jauh Suharto mengatakan  kegiatan ini juga akan memberikan dampak yang baik kepada para pemuda Indonesia khususnya Bangka Belitung saat mereka berinteraksi dan belajar bersama-sama dalam berbagai hal.

“Kegiatan ini bagus bagi pembelajaran para pemuda Indonesia dalam pertukaran kebudayaan dan pertukaran informasi. Saya rasa kebijakan gubernur dengan menghadirkan mahasiswa AIESEC ke Babel ini sangat bagus bagi pemuda Babel,” jelas Suharto.

Ia pun mengatakan akan mengevaluasi setiap kegiatan AIESEC yang sudah berjalan untuk ketiga kalinya tersebut, dimana apabila ada kekurangan maka perlu segera dibenahi untuk kedepannya.

Untuk itu Suharto menyampaikan  kegiatan ini perlu disosialisasikan dan di informasikan kepada masyarakat Bangka Belitung agar dapat menjadi tuan rumah yang baik.

Di lain kesempatan, Beatrice, seorang pemuda Babel yang masih berada di Sekolah Menengah Atas sempat meluangkan waktu dengan para mahasiswa AIESEC selama dua hari. Ia mengaku merasakan hal-hal positif yang didapatkan selama bersama-sama dengan para mahasiswa AIESEC tersebut bagi dirinya.

Dalam pertukaran kebudayaan antar peserta, ia melihat setiap peserta menunjukkan kelebihan negaranya masing-masing. Hal tersebut membuat dirinya menjadi lebih bersemangat untuk menunjukkan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Indonesia.

“Melihat orang-orang bersemangat membuat saya senang, dan juga jadi ikutan semangat untuk menunjukkan kelebihan yang dimiliki oleh Indonesia. Saya rasa semangat dari para peserta ini perlu ditiru,” tutupnya.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
khalimo
Fotografer: 
khalimo
Editor: 
Irwanto