Kejurnas dan Kejurwil Sumatera Taekwondo diadakan di Pangkalpinang, Catat Tanggalnya!

Pangkalpinang – Sebagai wadah penyaluran bakat generasi muda Indonesia di Bangka Belitung, Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI PRO) mengadakan Kejuaraan Nasional Indonesia Children Taekwondo Union (ICTU), dan Kejuaraan wilayah sumatera Senior-Junior Taekwondo 2018 Piala Gubernur.

Rencananya, kegiatan ini akan digelar di  Gelanggang Olahraga Sahabuddin pada hari sabtu-minggu tanggal 4-5 Agustus 2018, yang dimulai pukul 11:00 WIB. Dengan kehadiran berjumlah kurang lebih 515 peserta dengan berbagai kategori pertandingan.

ICTU A usia 6-7 tahun, ICTU B 8-9 tahun, ICTU C 10-11 tahun, ICTU D 12-13 tahun. Kyorugi junior 14-17 tahun, dan Kyorugi Senior 18 tahun keatas. Selain itu juga ada kategori pomsae yang dipertandingkan sejumlah 4 kategori, yaitu pomsae ICTU Individu 7-9 tahun dan 10-13 tahun, kategori pomsae Junior dan Senior Individu usia 14-17 tahun dan 18 tahun keatas. Dan juga kategori pomsae Pair Junior dan Senior serta kategori team junior dan senior.

Supartono selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa nantinya para atlet ini akan dipersiapkan untuk kejuaraan internasional mendatang di Jakarta. Ia mengharapkan dengan adanya kegiatan ini akan memicu semangat anak-anak muda di Bangka Belitung.

Peserta yang diperkirakan akan bertanding sebanyak 515 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Untuk di Bangka Belitung sendiri, akan menurunkan 304 orang yang berasal dari satu 1 kota dan empat kabupaten, dimana Kabupaten Bangka Selatan dan Belitung Timur tidak turut berpartisipasi, dikarenakan kurang siapnya administrasi.

Abdul Wahid berharap selaku Ketua UTI PRO Babel berharap masyarakat Bangka Belitung khususnya Pangkalpinang, dapat turut meramaikan event besar ini dan memperkenalkan Bangka Belitung ke dunia luar. Pasalnya apabila kejurnas ini mendulang sukses, maka dapat menjadi sebuah parameter layak atau tidaknya Babel menjadi tuan rumah kejuaraan Internasional.

“Untuk menonton ini, masyarakat tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Jangan lupa ajak keluarga, teman, dan kerabat seramai mungkin,” tutup Abdul Wahid.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Khalimo