Ketimbang Nongkrong di Karaoke Lebih Baik Ikut Paduan Suara

PANGKALPINANG- - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi sangat apresiatif atas dibentuknya tim paduan suara yang digagas oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung beberapa waktu lalu.

Hal ini dikatakan dalam sambutannya pada acara latihan pertama tim paduan suara yang digelar di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Jumat (9/2).

"Daripada nongkrong di karaoke lebih baik bakat dan minat disalurkan dalam kegiatan bermanfaat seperti ini, " ujar Yan.

Lebih lanjut Yan mengatakan tim paduan suara ini akan dipilih dan diseleksi lagi bagi yang mau dan mampu. Adapun peserta tim paduan suara ini berjumlah ratusan PNS dan honorer yang berasal dari berbagai OPD di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ini untuk mencukupi jumlah tak kurang dari 150 orang peserta tim seperti permintaan gubernur. Tim ini nantinya akan tampil menyanyikan lagu-lagu nasional dan pilihan yang sudah ditentukan dalam acara-acara di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Daftar lagu nanti dikonfirmasikan terlebih dahulu, jadi latihan pun tidak sia-sia dan lagu yang dilatih memang lagu yang akan ditampilkan di panggung nantinya," tambahnya.

Sekda juga ingin selain tim paduan suara, ada juga grup musik yang dibentuk dan dikelola di luar jam dinas. Dan kegiatan ini tetap harus ada laporan pelaksanaan dan kemajuannya kepada atasan langsung di OPD masing-masing.

"Yang penting kerja kita benar dan harus mengetahui atasan langsung,” tukas Yan.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Rusmini (Pramas Satpol PP)
Fotografer: 
Rusmini
Editor: 
Irwanto