Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

PANGKALPINANG - Anggota DPRD Kota Pangkalpinang masa jabatan 2019-2024 hari ini resmi dilantik, Senin (30/09). Pelantikan digelar di ruang rapat Paripurna gedung DPRD Kota Pangkalpinang.

Dihadiri Anggota DPRD terpilih pada Pemilu 2019 lalu serta para undangan, Rapat Paripurna kesatu masa persidangan I Tahun 2019 DPRD Kota Pangkalpinang agenda acara pengucapan Sumpah/ Janji Pimpinan DPRD Kota Pangkalpinang masa jabatan 2019-2024 atas Ketua, Wakil Ketua 1 dan Wakil Ketua 2 DPRD Kota Pangkalpinang diambil sumpah/ janjinya serta menandatangani berita acara.

Pelaksanaan pengambilan sumpah/ janji ini dilaksanakan setelah Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengeluarkan Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Nomor: 188.44/866/I/2019 tentang peresmian/ pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Pangkalpinang masa jabatan 2019-2024.

Ketua Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang memandu pengambilan sumpah/ janji atas Abang Herza, SH selaku Ketua, Rosdiansyah Rasyid selaku Wakil Ketua 1 dan Djubaidah selaku Wakil Ketua 2 dengan cara agama islam, usai pengucapan sumpah/janji dilanjutkan penandatanganan berita acara pengucapan sumpah/ janji DPRD.

Pelaksanaan sumpah/ janji ini merupakan agenda khusus dari rangkaian pelaksanaan Pemilu Anggota DPRD Kabupaten/ Kota tahun 2019 yang merupakan sarana demokrasi dimaksudkan untuk mempresentasikan  kedaulatan rakyat dalam tatanan pemerintah yang berdasarkan pancasila.
“Bukan sekedar ceremonial saja, ada tanggung sosial terhadap masyarakat, dibalik ini ada tugas dan tanggung jawab yang diemban, juga terhadap Tuhan Yang Maha Esa” ungkap Asisten 3 Bidang Administrasi Umum yang hadir mewakili Gubernur Kepulauan Babel dalam sambutannya.

“Saya berharap jajaran DPRD Kota Pangkalpinang dapat menyelenggarakan urusan pemerintahan dengan sebaik-baiknya”, tegasnya agar memanfaatkan waktu yang tersedia untuk digunakan dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Pangkalpinang menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua, Wakil Ketua yang telah dilantik. Diharpakannya kerjasama yang telah terjalin dengan baik sebelumnya dan kedepannya akan semakin baik. 
“Bebannya akan semakin banyak dan tentunya tanggung jawab ini membutuhkan dukungan khusus dari seluruh keluarga” ungkapnya. 

“Ini merupakan kebanggaan bagi kita semua, semoga sinergitas antara Pemerintah Kota dan Provinsi selama menjalankan roda pemerintahan ini demi kepentingan masyarakat di Bangka Belitung terjalin dengan baik”, tambahnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona Dian Pratiwi