Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Korpri Berikan Arahan Kepada Pejabat di Lingkungan Pemprov

Pangkalpinang – Hari ini Rabu (5/12/2018).Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendengarkan langsung pengarahan Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Korpri Zudan Arif Fakrulloh, di Ruang Rapat Pasir Padi, Kantor Gubernur Provinsi Bangka Belitung.

Zudan mengatakan Korpri memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN). Kendati demikian, menurut Zudan ada beberapa masalah saat ini yang sedang dihadapi oleh Korpri, antara lain pengembangan karir ASN, perlindungan hukum dan kesejahteraan ASN.

“ Permasalahan ini harus segera diatasi, agar ASN tetap memiliki semangat kerja dalam mengabdi kepada Negara, “ ungkapnya.

Dalam kesempatan ini ia juga menyampaikan berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN Korpri memiliki empat fungsi. Fungsi pertama yakni pembinaan dan pengembangan profesi ASN, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota, memberikan rekomendasi kepada majelis kode etik instansi dan menyelenggarakan usaha untuk peningkatan kesejahteraan anggota.

Saat ini, kata Zudan, ada salah satu program yang bisa digunakan oleh ASN yaitu Umroh ASN. Dijelaskan Zudan, jadi, ASN bisa berangkat umroh ke tanah suci terlebih dahulu, setelah itu pembayarannya bisa dilakukan setelah pulang dari tanah suci.

“ Dan itu bisa dibayarkan secara cash atau bisa juga kredit dalam kurun waktu paling lama tiga tahun, “ jelasnya.


 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci Lestari
Fotografer: 
Suci Lestari
Editor: 
Fitra