Komisi III DPRD Bangka Belitung Panggil Pertamina terkait Kelangkaan BBM

 
PANGKALPINANG - Wakil Ketua Komisi III DPRD Bangka Belitung, Edi Nasapta pimpin rapat dengar pendapat dengan PERTAMINA. Rapat pada Senin siang (26/11) ini, juga dihadiri Kepala ESDM Babel, Suranto dan Ketua Hiswana Migas Babel, Suhendra.
 
Rapat yang berlangsung di Ruang Kerja Komisi III ini terkait kelangkaan BBM di wilayah Bangka Belitung. Tampak hadir Sekretaris Komisi III, Taufik Mardin dan anggota lainnya, Rosdiansyah Rasyid dan Saidi KM.
 
Edi Nasapta harapkan Pertamina bisa memberikan solusi dan tindakan konkret dalam mengatasi permasalahan BBM ini, terutama di jober Belitung. "Jober ini adalah usaha join bersama antara pihak swasta di Belitung dengan Pihak Pertamina ", papar Edi. Harus kita lihat apakah masih layak atau tidak, apakah tanki jober masih memadai. Diharapkan adanya peremajaan pada jober di Belitung ini.
 
Ditambahkan Taufik Mardin bahwa Pemerintah Pusat sudah bertindak tepat, sekarang bagaimana kita di daerah mengatasinya sehingga tidak terulang kembali kelangkaan BBM ini setiap tahunnya. Untuk permasalahan cuaca, masih bisa kita toleransi.
 
Tanggapi beberapa hal tersebut, perwakilan dari PERTAMINA, Denny. N sampaikan bahwa untuk peremajaan jober merupakan kewenangan pusat. Dan sudah direncanakan akan dilakukan pada Tahun 2019.
 
Hal senada juga diungkapkan Suranto, bahwa terkait kewenangan BBM ini ada di pusat. Kita hanya bisa bertindak dari sisi konsumen. Kelangkaan BBM ini juga mendapatkan perhatian dari Gubernur Babel dan Wagub Babel, karena itu kita sudah menindaklanjuti dengan Surat Edaran Gubernur agar tetap menjaga ketertiban terkait permasalahan ini.
 
Di akhir rapat, Edi Nasapta harapkan ada jalan keluar yg bisa konkrit dilakukan oleh Pertamina. Ketersediaan stock BBM harus terus bertambah karena kebutuhan masyarakat juga terus meningkat.
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Utari Marisa (Pranata Humas Sekretariat DPRD Babel)
Fotografer: 
Agus Rama/Fardha
Editor: 
Fitra