Koordinasi Satpol PP Membuahkan Hasil

PANGKALPINANG – Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengamankan perayaan peringatan HUT ke 14 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Keberhasilan ini berkat koordinasi yang baik antara Satpol PP kabupaten/kota dan pihak keamanan. Terdapat dua titik perayaan diamankan yakni, Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang dan di Pantai Tanjung Kelayang, Belitung.

Miwartono Kepala Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan, tugas pokok dan fungsi (tupoksi) anggota Satpol PP sebagai penegak perda serta pendamping kepala daerah. Namun untuk menjalankan tugas tersebut dibantu pihak terkait, oleh sebab itu tidak perlu ada gesekan antara penegak perda dan penegak hukum.

"Kita bertugas jalankan perda, dan mendampingi kepala daerah. Kita harap dapat bekerja sama sebaik mungkin," jelasnya beberapa waktu lalu.

Satpol PP mengerahkan pasukan penuh dalam pengamanan malam resepsi HUT Bangka Belitung. Ia menambahkan, terdapat satu pleton anggota ditugaskan di Belitung. Selain itu ada bantuan personel dari Satpol PP Kabupaten Belitung. Begitu juga ketika melakukan pengamanan perayaan di Alun-alun Taman Merdeka, Pangkalpinang.

"Kekuatan anggota sudah kita dikerahkan semuanya. Kita juga minta dukungan dari Belitung untuk membantu pengamanan acara puncak,"ungkapnya.

Ketika melakukan pengamanan di Bangka, jelasnya, ada empat kabid, enam kasi dan anggota piket selalu disiagakan. Sewaktu melakukan persiapan pengaman di Belitung, telah melakukan monitoring dua hari sebelum hari perayaan puncak.

"Kami bertugas dari awal sampai puncak kegiatan. Kita juga mengirimkan beberapa PPNS yang baru keluar dari Mega Mendung," paparnya.

Sumber: 
Humas Satpol PP Bangka Belitung
Penulis: 
Rusmini
Fotografer: 
Rusmini
Editor: 
Huzari