Lagi, Yanti Pimpin DWP Babel

Pangkalpinang – Hj Yanti Anita Syahrudin kembali dipercaya memimpin Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Terpilihnya Yanti sebagai ketua dilakukan secara aklamasi saat sidang paripurna Musyawarah Daerah (Musda) III DWP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (13/4/2015).

"Terima kasih karena telah mempercayakan saya untuk kembali menjabat sebagai ketua DWP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2014-2019,” tegas Yanti di ruang pertemuan, Gedung DWP Babel, Jalan Pulau Bangka, Komplek Perkantoran Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selain memilih ketua, pengurus DWP Babel juga berhasil menyusun empat program kerja (proker) rencana strategis (renstra) 2014-2019. Program di bidang pendidikan akan mengikutsertakan anggota DWP menjalani pelatihan etika kepribadian dan public speaking. Di bidang ekonomi, DWP memberikan pelatihan pengolahan daur ulang.

Rencananya pelaksanaan kegiatan pelatihan daur ulang tersebut bekerja sama dengan Disperindag dan Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Bangka Belitung. Sementara di bidang sosial budaya, pengurus DWP Babel mengadakan sosialisasi pencegahan dan rehabilitasi penyalahgunaan narkoba serta penyakit HIV/AIDS.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi nantinya menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Bangka Belitung. Sebagaimana diketahui, musda kali ini mengusung tema "Dharma Wanita Persatuan Tanggung Jawab Kita Semua." Selama rapat penyusunan rencana strategis (renstra) 2014-2019 tersebut berjalan tertib.

Sementara di bidang sekretariat, musda III menghasilkan kesepakatan untuk menertibkan administrasi dan atribut DWP. Terkait persoalan ini akan mengacu pada pedoman yang telah ditetapkan DWP pusat. Poin ini menekankan dan mengatur penggunaan tas, jam dan sepatu berwarna hitam.

Yanti sangat mengharapkan kebersamaan pengurus DWP Bangka Belitung dapat terus terjaga. Kebersamaan tersebut hendaknya tak hanya dalam kegiatan musda, sebab harus ada kebersamaan ketika melaksanakan program kerja.

“Program kerja yang telah disusun dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab," tegasnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Reni
Fotografer: 
Reni
Editor: 
Huzari