Lagu Zapin Melayu Bikin Istri Jusuf Kalla dan Melati Erzaldi Bergoyang, Ini Kisahnya

PANGKALPINANG -- Terpesona melihat aksi Paduan Suara ASN Serumpun Sebalai membuat Mufidah Jusuf Kalla ikut bersenandung dan bergoyang riang. Tak hanya itu, pasalnya Melati Erzaldi juga mengikuti dan memperlihatkan kepiawaian bersenandung.

Suasana riang tersebut terlihat saat acara Sinergi Program Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Perindustrian dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan TP PKK, di Hotel Novotel Bangka Tengah, Kamis (15/11/2018).

Aksi paduan suara ASN ini juga menarik decak kagum Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman. Orang nomor satu Bangka Belitung ini pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk bernyanyi dan menari bersama.

Gubernur Erzaldi mengucapkan terima kasih kepada Jujur Sinaga karena berhasil membina dan melatih paduan suara ini. Sebab Gubernur Erzaldi menilai penampilan kali ini merupakan suatu kesuksesan.

Sebagaimana diketahui kedatangan Mufidah Jusuf Kalla yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ingin melihat kondisi dan kemajuan pengrajin binaan Dekranasda Bangka Belitung.

Sebelumnya paduan suara ASN membawakan Hymne dan Mars Dekranas dengan baik. Jujur Sinaga mengatakan, untuk mendapatkan penampilan maksimal, setidaknya selama empat hari berlatih. Terdapat 15 lagu dinyanyikan kali ini.

"Tim paduan suara ini seperti dikarbit untuk menguasai banyak lagu baru dalam waktu singkat. Selain menjadi leading vokal lagu kebangsaan Indonesia Raya, kami juga menyanyikan lagu Hymne Dekranas dan Mars Dekranas," jelas Jujur Sinaga.

Sumber: 
Satpol PP Babel
Penulis: 
Rusmini
Fotografer: 
Rusmini
Editor: 
Huzari