Laksmi Damayati Abdul Fatah: Mari Wujudkan Keluarga Yang Maju Dan Sejahtera

MENTOK - Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional XXV Tahun 2018, Kabupaten Bangka Barat menjadi tuan rumah. Salah satu rangkaian Hari Keluarga Nasional adalah Temu Kader dan Gelar Dagang yang diselenggarakan di Lapangan Gelora Mentok, Kabupaten Bangka Barat pada hari Selasa, (17/07/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari sejak tanggal 17 dan 18 Juli 2018 ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam upaya menjadikan keluarga sebagai subjek dan objek pembangunan bangsa menuju keluarga kecil bahagia dan sejahtera. 

Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Laksmi Damayati Abdul Fatah hadir membuka dan meresmikan acara Temu Kader dan Gelar Dagang tersebut.
“Saya berharap ibu-ibu pada kesempatan gelar dagang kali ini bisa saling membagi tips dan trik kesuksesan kelompoknya agar bersama maju dan sejahtera,” pesannya.

Pada acara tersebut, peserta Temu Kader merupakan utusan kader dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diantaranya 20 orang kader dan 5 orang kader yang akan mengikuti rangkaian kegiatan Lomba Peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2018 yang difasilitasi oleh BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sedangkan peserta Gelar Dagang terdiri dariKelompok UPPKS/ UP2K, Dekranasda, Gerakan PKK Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Suryo, S.Ag mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk membantu kelompok pengrajin mikro khususnya kelompok usaha dalam meningkatkan pendapatan warga dan kelompok usaha."Kelompok tersebut dapat berkumpul dengan kelompok pengusaha mikro lainnya dengan memperkenalkan produk unggulannya masing-masing sebagai usaha mendorong bangkitnya usaha mikro  yang tersebar di Provinsi Keplualauan Bangka Belitung," jelas Suryo.

Selain itu, Suryo mengatakan dengan terselenggaranya gelar dagang ini diharapkan dapat terjalin komunikasi dan tukar pengalaman pelaku usaha hingga dapat membangun jaringan lebih luas dan berdaya saing serta meningkatkan kualitas dan kuantitas produk mereka.

Bupati Bangka Barat, Parhan Ali yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi peran serta para kader dan gelar dagang atas peran sertanya. “Merupakan kehormatan bagi Kabupaten Bangka Barat sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini,” ungkap Parhan.

Bupati Bangka Barat berharap melalui kegiatan seperti ini para kelompok pengrajin mikro dapat membantu memasarkan produk-produk unggulan masing-masing daerah. Pasalnya ini merupakan bentuk perhatian besar dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Kabupaten/Kota.

“Jadikan juga kegiatan ini sebagai wahana pembelajaran untuk menumbuhkan semangat agar menjadi lebih baik dimasa yang akan datang,” harap Parhan.

Pada acara tersebut, turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Barat Annisa Parhan Ali, Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti, Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka Barat.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona DP (Pranata Humas Diskominfo Babel)