Lakukan Apel Sore Perdana, Gubernur Lantik 42 Pejabat

PANGKALPINANG - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman hari ini melakukan pelantikan pejabat Esselon III dan IV perdana sekaligus apel sore bersama Gubernur di Halaman Kantor Gubernur pada Jumat (07/07/2017).

Gubernur melantik sedikitnya 45 orang pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dihadapan seluruh pegawai OPD disaksikan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Babel, K.A. Tajuddin, Kepala BKPSDM, Sahirman dan pengukuh sumpah.

" Ini merupakan apel sore pertama untuk mengganti apel di hari  Senin karena disini akan diperingati hari Bayangkara untuk itu dilakukan apel sore sebagai  sebagai pengganti sekaligus pelantikan, tidak menutup kemungkinan cara ini akan  kita lakukan kembali untuk memberikan arahan secara langsung pejabat dan staf." Ungkapnya.

Menurut Gubernur, penempatan dan pelantikan ini bukan atas dasar suka atau tidak suka, melainkan berdasarkan kinerja dan usaha  sebagai acuan selain itu juga perlu orang yang berintelektual tinggi, memiliki sepiritual yang baik dan bekerja dengan hati.

"Percaya bahwa  tidak ada penempatan atas dasar suka atau tidak suka, kalau ada  terdapat diantara kalian yang  belum dilantik mencoba-coba kepada pejabat untuk memberi sesuatu maka yang memberi dan menerima tidak akan dipake lagi." Papar Gubernur dihadapan seluruh pegawai.

Diakuinya saat wawancara Gubernur membutuhkan pejabat dan pegawai yang memiki kinerja yang baik dan responsip untuk mengimplementasikan keinginannya agar dapat mencapai Visi  dan Misi dalam membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Saat disinggung mengenai kapan akan dilaksanakan pelantikan kembali, Gubernur tak menampik akan segera melakukan pelantikan Esselon  II dalam waktu dekat untuk mengisi enam jabatan yakni  Kepala Dinas  Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Perpustakaan, Kepala Badan Penangulangan Bencana, Kepala Bappelitbangda, dan terakhir ada satu jabatan lagi yang masih dirahasiakan. Ungkapnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Evani/Suci Lestari
Fotografer: 
Suci Lestari