Lomba Video Blog SAIK Pemprov Kep Babel Tahun 2019

Waktu 09/01/2019 - 12:00 to 10/10/2019 - 01:00
Pelaksana
Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Lokasi
Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Lomba Video Blog SAIK Pemprov Kep Babel Tahun 2019 

Bangka Belitung provinsi Kepulauan dan dijuluki sebagai Kota Laskar Pelangi, menjadi provinsi yang berkembang di Indonesia. Salah satu sektor yang mulai menjadi fokus saat ini adalah pariwisata, dimana sektor pariwisata adalah salah satu sektor strategis dan dapat memberikan kontribusi langsung bagi masyarakat.

Melalui kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2019, yang pada kali ini di laksanakan di Bangka Belitung, maka Dinas Komunikasi dan Informatika provinsi kepulauan Bangka Belitung mengajak segenap masyarakat Babel untuk turut berpartisipasi memperkenalkan keindahan pariwisata Babel secara global dengan membuat Video Blog (Vlog) sebagai konten kreatif untuk menjangkau setiap individu dalam lomba “Plus Babel Island Vlog”.

Oleh karena itu, tema  yang mengusung Eksplorasi Wisata dengan Semangat Sumpah Pemuda dipilih untuk mengambarkan keindahan karakteristik Babel sebagai daerah tujuan wisata, yang memiliki ragam suku, ras, dan agama. Melalui Video Blog ini, diharapkan dapat  menyajikan pesan singkat padat dengan cara yang kreatif dan semenarik mungkin, agar calon wisatawan nusantara maupun mancanegara tertarik untuk datang berkunjung ke Bangka Belitung. Hal ini sesuai dengan branding Come and Explore Bangka Belitung.  

PERSYARATAN LOMBA VIDEO BLOG (VLOG) 

1. Peserta Lomba adalah terdiri dari Tiga Kategori, yaitu; Pelajar, Mahasiswa, dan Umum.

2. Video VLOG dibuat dengan tema “Semangat Sumpah Pemuda dan Eksplorasi Wisata”,

3. Video dibuat dengan durasi minimal 1 menit.

4. Pengambilan Video VLOG hanya boleh diambil menggunakan Smartphone.

5. Video wajib bersifat orisinal dan terbaru, tidak melanggar hak kekayaan intelektual pihak manapun dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya. 

6. Peserta wajib mengikuti akun Twitter dan Instagram @pemprovbabel.

7. Video tidak mengandung SARA, pornografi, dan tidak melanggar hukum/aturan yang berlaku dan tidak terdapat atribut politik apapun dalam video VLOG.

8. Peserta wajib menggungah video Vlog pada Twitter, Instagram dengan memberi tagar #plusbabelisland dan #SAIK2019 dan mention akun @pemprovbabel.

9. Hasil keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.

10. Apabila di kemudian hari ditemukan pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan tersebut di atas, Dewan juri berhak melakukan diskualifikasi dan membuat ketentuan lebih lanjut, 

11. Hasil karya yang telah diserahkan menjadi milik Dinas Komunikasi dan Informatika pemerintah provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan Diskominfo Pemprov Babel berhak menggunakan karya tersebut untuk kepentingan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

 HADIAH .

Masing-masing kategori dari tiga kategori, ( Pelajar, Mahasiswa, dan Umum) akan mendapatkan hadiah berupa :

Juara I : Rp. 5.000.000  + Throphy + Piagam Penghargaan

Juara II : Rp. 3.000.000 + Throphy + Piagam Penghargaan

 Juara III : Rp. 2.000.000 + Throphy + Piagam Penghargaan

Dan  satu Juara Favorit : Rp. 5.000.000 + Piagam Penghargaan

 KRITERIA PENILAIAN 

1. Kesesuaian isi konten VLOG dengan tema “Eksplorasi Wisata dengan Semangat Sumpah Pemuda” disampaikan dan disajikan semenarik mungkin. 

2. Kualitas sinematografi, kesesuaian musik dan suara, serta plotting atau penentuan alur cerita yang jelas.

3. Orisinalitas video, isi konten video dan up to date (terbaru).

4. Pada kategori favorit, dihitung berdasarkan  Jumlah “like” terbanyak dari video vlog peserta yang telah di unggah di Twitter/Instagram. 

 

AgendaKegiatan Lainnya

01
Sep
2019

Lomba Video Blog SAIK Pemprov Kep Babel Tahun 2019

01 Sep 2019 to 10 Oct 2019

di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Pelaksana : Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung