M-CAP Diskominfo Babel Kunjungi Desa Pusuk Bangka Barat

BANGKA BARAT - Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan di tahun 2017 berbagai daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar acara ruahan, dan tidak ketinggalan di Desa Pusuk Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat akan menyelenggarakan acara adat kampung ruahan yang sudah menjadi agenda tahunan.

Untuk tahun ini puncak acara dilaksanakan pada hari minggu tanggal 07 Mei 2017 bertempat di Pantai Dermaga Pusuk. Pada puncak acara yang akan dilaksanakan pada hari minggu itu, diadakan beberapa lomba yang meliputi lomba balap bertungkah (tungkah = perahu khusus yang digunakan di lumpur (lecak) dan lomba khataman Al Quran, demikian diutarakan oleh Kepala Desa Pusuk, Lizan di kediamannya di Desa Pusuk.

Sehubungan hal tersebut, Kegiatan Mobile Community Access Point Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atau yang disingkat M-CAP ikut menyemarakkan malam persiapan penyelenggaraan acara adat kampung ruahan di Desa Pusuk Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat.

Malam persiapan penyelenggaraan acara adat kampung ini suasana Desa Pusuk sudah semakin ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar baik saudara maupun pengunjung lain yang ingin menyaksikan acara puncak pada hari minggu tanggal 07 Mei 2017 dan Kepala Desa Pusuk, Lizan menyambut antusias kedatangan dari Tim M-CAP Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ia sangat mengapresiasi kegiatan M-CAP ini yang memberikan layanan internet gratis kepada masyarakat dan berharap layanan internet gratis ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan berguna bagi masyarakat apalagi ini merupakan kali pertama M-CAP Dinas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyambangi Desa Pusuk ini.

Dari pantauan tim M-CAP masyarakat Desa Pusuk sangat antusias menggunakan layanan internet gratis ini yang ditandai dengan banyaknya masyarakat baik kalangan muda, orang tua dan anak-anak yang memanfaatkan layanan internet gratis dari M-CAP ini.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Eko Prasetyo
Fotografer: 
Eko Prasetyo