Mahasiswa AIESEC Terkesan Dengan Pantai Di Belitung

TANJUNGPANDAN - Mahasiswa dari 10 Negara yang tergabung dalam AIESEC kembali melakukan Kunjungan, untuk melihat budaya, Pariwisata hingga sosial budaya di Babel. Kali ini kunjungan dilakukan ke Pulau Belitung selama 4 (Empat) hari, terhitung 22 hingga 26 Agustus 2017.

“Selamat datang di Belitung, kami siap memfasilitasi kunjungan hingga kesehatannya selama berada di Belitung.”  Ungkap Erwandi, Wakil Bupati Belitung saat menyambut kedatangan Mahasiswa AIESEC, Rabu (23/08/2017).

Dikatakan Erwandi bahwa Pemda Belitung dengan serius menyambut kedatangan mahasiswa-mahasiswa ini, sebab mereka ini adalah teman-teman dari Negara sahabat. Tampak dari hadirnya Dinas terkait untuk ikut menyambut, seperti Dispora Belitung, dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Belitung.

Ferdiyan, Kepala Bidang Pemberdayaan Pengembangan dan Kepemimpin Pemuda Dispora Babel yang mendampingi kunjungan Ke Pulau Belitung menyampaikan rasa terima kasih kepada Wakil Bupati yang menyambut hangat Rombongan Mahasiswa AIESEC diruang pertemuan Kantor Bupati Kabupaten Belitung.

Selain itu Ferdiyan juga menyampaikan tujuan dari kunjungan mahasiswa ini, diantaranya bagaimana kedepannya budaya dan portensi di Bangka Belitung dikenal lebih luas. “Promosi melalui Mahasiswa AIESEC ini sangat efektif sekali, dengan membawa cerita tentang Babel saat mereka kembali ke Negara masing-masing.” Jelasnya.

Disampaikan juga olehnya bahwa Gubernur Babel memfocuskan 3 (tiga) titik untuk di jadikan Icon Bangka Belitung, diantaranya Mercusuar di Pulau Lengkuas, Jembatan Emas di Pangkalpinang dan Danau Kaolin.

“Mereka-mereka inilah yang akan membantu mempromosikan Babel.” Ungkapnya. Selain itu direncanakan kunjungan seperti ini akan rutin diadakan di Babel sebanyak 2 (dua) kali dalam setahun. “Mulai tahun depan, kita akan buat projek ini lebih baik lagi dengan program kerjasama antara Provinsi dan Kabupaten/ Kota.” Ungkapnya.

“I Will go to all this“ ungkap Mariam salah satu Mahasiswa asal Mesir sambil menunjuk video yang baru saja ditontonnya. Mariam dengan antusias mengatakan ingin sekali mengunjungi semua objek yang ada di Belitung, sebab sebelum bertemu Wakil Bupati Belitung, mereka diperlihatkan video tentang objek-objek wisata di Belitung.

Ditambahkan Nizar, salah satu Anggota AIESEC perwakilan Indonesia asal Universitas Lampung yang tergabung dalam Project Babel bahwa teman-temannya sesama mahasiswa AIESEC sangat terkesan dengan Pulau Belitung sejak hari pertama kunjungannya.

“Mereka mengatakan sepertinya Pantai-pantai di Belitung sangat indah, airnya jernih dengan coral yang berwana-warni, sisanya Promosi keluar lebih ditingkatkan agar dikenal luas.” Ungkapnya.

Sebagai Agenda di Pulau Belitung pada tanggal 23 agustus 2017 diantaranya, Setelah pertemuan dengan Wakil Bupati, Mahasiswa-mahasiswa ini akan diajak mencicipi hidangan makan siang di Rumah Panggung adat Belitung, Dilanjutkan Kunjungan Ke Pengrajin batu Satam dan Ke Pantai Tanjung Bingak.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
nonadp
Fotografer: 
nonadp