Malam Puncak Bujang dan Dayang Beltim, Jalan Taman Kota di Ditutup dan Dialihkan

Manggar – Jalan depan kantor Camat Manggar, atau di Lapangan Taman Segitiga akan ditutup selama satu hari. Penutupan dilakukan karena adanya malam Puncak Pemilihan Bujang dan Dayang Belitung Timur Tahun 2018.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Belitung Timur, Evi Nardi mengatakan penutupan akan dilakukan mulai Sabtu, (21/7) siang hingga malam hari. Rencananya jalan akan digunakan untuk area penonton Malam Final Bujang dan Dayang Beltim.

“Penutupan jalan hanya setengah hari, dan besoknya (Minggu, 22/7) sudah bisa digunakan lagi. Ini untuk keamanan dan kenyamanan penonton," kata Evi seusai pertemuan dengan pelaku wisata terkait Pelangi Mart 2018 di Ruang kerjanya, Senin (16/7).  

Menurut Evi saat jalan ditutup, akan dilakukan rekayasa lalu lintas. Bagi pengguna jalan yang akan menuju ke arah pasar atau sebaliknya masih dapat menggunakan jalan di sebelah Utara dan Barat Taman Kota.

“Jalan yang verboden atau satu arah depan Terminal dan N’Fress akan dijadikan dua arah. Jadi dak perlu mutar jauh, nanti dari Dinas Perhubungan dan Satlantas akan mengatur lalu lintasnya,” ungkap Evi.  

Evi mengatakan tahun 2018 adalah pertama kalinya ajang Bujang dan Dayang Belitung Timur digelar di Taman Kota Manggar, biasanya ajang dilaksanakan di Pantai Nyiur Melambai Desa Lalang Manggar.

Panitia sengaja memilih lokasi di Taman kota karena lokasinya yang strategis. Hal itu dianggap akan membuat penonton lebih ramai yang datang ke ajang Final Bujang Dayang.

“Kita ingin suasana baru. Dengan digelarnya ajang di Pusat Kota Manggar, kita berharap akan lebih banyak lagi masyarakat yang berbondong-bondong menyaksikan Bujang dan Dayang,” harap Evi.

Malam Final Bujang dan Dayang Beltim 2018 akan berlangsung pada Sabu, 21 Juli 2018 mendatang. Dijadwalkan, Putri Indonesia Tahun 2018 asal Kepulauan Bangka-Belitung Sonia Ferginia akan hadir memberikan materi dan juri kehormatan.  @2!    

Sumber: 
Dinas Kominfo Beltim
Penulis: 
Humas Diskominfo beltim
Fotografer: 
humas diskominfo beltim