Malang Hadir di Sumbagsel Expo

Pangkalan Baru - Beragam produk kreatif dan menarik digelar pada Sumbagsel Exhibition, Forum And Business 2013, yang dibuka secara resmi hari ini oleh Lucky Eko Wiryanto, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Dan Pengembangan Wilayah.

Expo yang diadakan di Novotel Bangka Golf  And Convention Center ini,akan berlangsung hingga 10 Maret.

Pameran potensi investasi dan produk unggulan pertama dan terbesar di Sumatera Bagian Selatan ini diikuti sebanyak 60 peserta, baik dari instansi Pemerintah, BUMN, dan Swasta. Selain itu, pameran ini juga dihadiri oleh 20 investor dari Amerika Selatan.

Stand Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang ikut juga meramaikan Sumbagsel Expo. Beragam karya terbaik khas Malang dijejer agar dapat menarik perhatian para pengunjung.

Rudi, Kepala Seksi Promosi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengungkapkan, pada pameran kali pertamanya ini di Bangka Belitung, dapat ikut mempromosikan hasil kreatifitas khas pengerajin kota Malang.

"ada Kerajinan Pasir, Kerajinan Bulu atu Kok, Kerajinan Stocking, yang dibentuk beraneka ragam seperti celengan, hiasan meja, hiasan gorden, bros, dan banyak lagi", jelasnya.

Tak ketinggalan snack khas kota malang seperti keripik tempe, keripik nangka, keripik apel juga ikut dipajangkan menambah ramainya koleksi.

Selain itu kain batik khasnya juga sudah barang tentu menjadi menu wajib yang dapat menambah pesona kota yang satu ini.

Lebih jauh Rudi mengungkapkan, dengan keikutsertaan standnya pada pameran ini, produk-produk kreatif khas Malang ini semakin dikenal oleh masyarakat khususnya di wilayah Sumatera Bagian Selatan.

"kami akan mendorong para pelaku industri kreatif untuk terus maju mempromosikan karya-karya terbaiknya agar lebih populer, tidak hanya skala nasional bahkan internasional", harapnya disela-sela persiapan menata stand.(fa/TMC)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Fajrina Andini