Maraton Babel 10K Sebagai Sarana Promosi Daerah

Bangka Tengah - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman diwakili  Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi, mengibarkan bendera start menandai pelepasan peserta lomba lari maraton Babel 10K 2017, di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, pada Sabtu (09/12/2017) pagi.

Sepanjang 10 Kilometer rute yang dilalui peserta  diawali dari Kantor Gubernur dan berakhir di Kawasan Wisata Pan Semujur (Bangka Tengah), peserta lari maraton tersebut diikuti oleh berbagai element masyarakat yaitu ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, TNI / Polri, serta masyarakat umum.

Perlombaan dengan total hadiah sebesar seratus juta rupiah menjadi daya tarik tersendiri dan menggugah minat masyarakat untuk turut serta ambil bagian dalam lomba lari yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Babel.

Ikut hadir dalam perlombaan tersebut adalah Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, Danrem 045/ Garuda Jaya, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur menyatakan bahwa perlombaan ini merupakan upaya mempromosikan pesona wisata Indonesia di Pulau Bangka dan Pulau Belitung dengan menghadirkan berbagai even, baik melalui olahraga, kuliner, serta alam wisata.

"Kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi dalam berbagai even kegiatan adalah langkah Pemerintah mendorong memajukan perekonomian masyarakat. Dengan adanya even ini diharapkan daerah kita menjadi terkenal dan masyarakat luar dapat datang untuk mengunjungi Bangka Belitung," kata Wakil Gubernur.

Disisi lain, Wakil Gubernur juga menyampaikan bahwa dalam dunia milenial peranan teknologi digital berperan penting dalam menghadirkan sebuah informasi.

"Pemanfaatan teknologi digital menjadi konsep sarana promosi dan informasi dengan membuat suatu aplikasi, dengan tujuan memudahkan masyarakat luas mengetahui Bangka Belitung, seperti La Laper dan La Muter," ujar Wakil Gubernur.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin