Mari Berperan Aktif Meriahkan HUT RI Ke-73

Pangkalpinang- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Budiman Ginting menjadi pembina pada Upacara Bendera Mingguan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Air Itam, Pangkalpinang, pada hari Senin (6/8/2018).

Dalam arahan tersebut, Budiman Ginting mengatakan dalam menyambut perayaan Hari Kemerdekaan kRepublik Indonesia ke-73 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2018, kegiatan perayaan akan difokuskan di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

“Kita sedang mempersiapkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 sekaligus mempersiapkan upacara detik-detik Proklamasi yang akan dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur ini “ ungkap Budiman Ginting.

Budiman Ginting juga mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk berpartisipasi dalam menyemarakkan dan melaksanakan kegiatan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Oleh karena itu diharapkan seluruh partisipasi dan dukungan kita semuanya untuk aktif dalam seluruh  rangkaian kegiatan memperingati hari kemerdekaan ini “ jelas Budiman Ginting.

Budiman Ginting menjelaskan dalam memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-73, juga berlangsung penyelenggaraan Asian Games ke-18 yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang dan dihimbau untuk memasang spanduk dan baliho dalam menyemarakkan kegiatan tersebut.

“Secara bersamaan kita menjadi tuan rumah Asian Games. Sebanyak 54 negara se Asia akan mendatangi Indonesia untuk bertanding baik yang dilaksanakan di Jakarta maupun di Palembang, dan kita juga dihimbau memasang spanduk dan baliho tentang penyelenggaraan Asian Games dan menyemarakkan kegiatan tersebut,” ungkap Budiman Ginting.

Ditambahkan Budiman, Sekretariat Daerah telah mengeluarkan Surat Edaran terkait dengan pemasangan spanduk dan baliho yang bertemakan pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke-73 dan penyelenggaraan Asian Games ke-18. Budiman mengharapkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mendukung kegiatan perayaan HUT Republik Indonesia dan penyelenggaraan Asian Games agar berjalan lancar.

Selanjutnya, Budiman menyampaikan pada saat sekarang Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sedang menyusun Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) yang akan dibahas bersama-sama dengan DPRD. "Di sisi lain, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sedang melaksanaan kegiatan yang bersumber dari APBD 2018. Maka seluruh proses tersebut antara pelaksanaan APBD 2018 dan Rancangan KUA PPAS 2019 dapat berkesinambungan dan seiring sejalan, efisien dan efektif," harap Budiman.

Selain itu, Budiman mengingatkan bahwa pada saat sekarang Bangka Belitung sedang memasuki musim kemarau." Oleh karena itu kita semua harus mewaspadai kemungkinan terjadinya hal yang tidak diinginkan serta berupaya untuk mengurangi titik panas yang dapat mengakibatkan kebakaran," himbau Budiman.

Upacara mingguan yang dilaksanakan tersebut diikuti oleh para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, pejabat administrator, pengawas dan seluruh Aparat Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Sentosa (Pranata Humas Biro Humas dan Protokol)
Fotografer: 
Sentosa (Pranata Humas Biro Humas dan Protokol)