Masyarakat Antusias Saksikan Parade Pawai dan Atraksi Drumband Akpol

Pangkalpinang - Pada Sabtu (30/06/2019) sore, ada yang berbeda di Kota Pangkalpinang. Pasalnya ada pawai bersama dan parade Drumband Cendrawasih Akademi Kepolisian. Parade pawai dan atraksi drumband Cendrawasih Akademi Kepolisian diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72. Selain itu, kemeriahan tersebut juga diselenggarakan untuk menyambut event motocross MXGP 2018 dan Asian Games XVIII Tahun 2018 yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang.

Hadir pada acara tersebut Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman beserta istri, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah beserta istri, Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung Brigadir Jenderal (Pol) Syaiful Zachri bersama istri, Komandan Resor Militer 045 Garuda Jaya Kol (Inf) Dadang Arif Abdurrahman, Komandan Angkatan Laut Bangka Belitung Kol (L) Iwan Kuswanto. Selain itu terlihat para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan jajaran dari Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung.

Ketika dimintai pendapatnya, Gubenur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengapresiasi kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan kepolisian serta masyarakat dalam menyelenggarakan pawai ini. “Ini merupakan salah satu kemeriahan karena dukungan oleh semua pihak. Kita lihat masyarakat menikmati kemeriahan pawai ini”, kata Gubernur.

Menurut Gubernur, sekarang ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya supaya Bangka Belitung semakin dikenal di level internasional. “Kita terus berupaya supaya event yang bertaraf internasional dapat diselenggarakan di Bangka Belitung. Seperti kejuaraan motocross MXGP serta event dan kejuaraan lainnya yang bertaraf nasional maupun internasional,” kata Gubernur.

Gubernur Erzaldi meyakini jika ada kerjasama yang baik dengan semua pihak, maka dunia internasional akan mempercayakan pelaksanaan event dunia di Bangka Belitung. “Kita perlu bekerjasama dengan seluruh pihak. Ketika ada event internasional yang diselenggarakan di Bangka Belitung, ini dimaknai bahwa masyarakat dunia tahu daerah kita tempat yang aman dan nyaman,” kata Gubernur.

Gubernur mentargetkan ada event lainnya yang akan diselenggarakan di Bangka Belitung. “Seperti kejuaraan bulutangkis, taekwondo, maupun sport tourims,” lanjut Gubernur.

Gubernur meyakini apabila event internasional tersebut dilaksanakan di Bangka Belitung akan semakin memperkenalkan nama Bangka Belitung di mata masyarakat internasional. “Efeknya daerah kita akan semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara serta dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Bangka Belitung,” ujar Gubernur.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Ahmad Fauzan Syahzian