Masyarakat Babel Melepas Kangen di TMII

Jakarta – Keceriaan terpancar di wajah masyarakat Bangka Belitung (Babel) yang datang ke Pendopo Agung Sasono Utomo TMII, Jakarta Timur, Minggu siang (1/9/2013). Sebab masyarakat bisa berjumpa, melepas kangen, bersilaturahim dengan kerabat se daerah. Sebagian bercengkerama, ada juga yang asyik menyaksikan penampilan tarian tradisional serta makan makanan khas Babel.

Begitulah suasana di Pendopo Agung Sasono Utomo TMII ketika Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan acara halal bilahal dan silaturahim dengan masyarakat Babel yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya. Selain untuk bertemu kangen, acara ini juga menjadi ajang untuk menjalin komunikasi yang lebih baik antara pemerintah dengan masyarakat guna menyukseskan pembangunan.

“Kita ingin menjalin komunikasi dan ikut mensukseskan pembangunan di Bangka Belitung,” ungkap Emron Pangkapi, Perwakilan Masyarakat Babel saat menyampaikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Emron menyarankan agar masyarakat yang berada di luar Babel dapat ikut mendukung dan menyukseskan pembangunan. Sebab sudah banyak masyarakat Babel yang sukses di perantauan.

“Ini merupakan potensi yang harus dijaga pemerintah daerah, sehingga potensi yang seperti ini mampu memberikan kontribusi dalam membangun Babel” ungkapnya.

Halal Bihalal seperti ini sangat baik. Dikatakan Emron, sebagai masyarakat Babel di Jakarta sangat mengapresiasi kegiatan ini. Melalui kegiatan seperti ini masyarakat dapat memberikan masukan dan buah pikirannya kepada pemerintah, sehingga mampu ikut menyukseskan pembangunan.

 “Kita sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini,” tegas Emron.

Pimpinan di daerah harus mampu menjalankan pemerintah dengan baik. Emron menambahkan, hendaknya dalam menjalankan pemerintahan tersebut harus sejalan dengan visi misi. Sehingga pembangunan yang dilaksanakan bisa berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.  Tak kalah penting, pemerintah juga harus dapat menjaga ketenteraman.

Komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat merupakan sesuatu yang penting. Dengan adanya komunikasi yang baik dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam mendukung dan menyukseskan pembangunan. Pengembangan potensi di daerah akan menjadi lebih baik jika terjalin komunikasi yang baik.

“Jaringan komunikasi dengan masyarakat harus tetap terjaga,” harapnya.(*an)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Surianto
Fotografer: 
Surianto
Editor: 
Surianto