Melati Erzaldi Lantik dan Kukuhkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka

SUNGAILIAT—Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hj. Melati Erzaldi melantik dan mengukuhkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka masa bakti 2018-2023, Yusmiati Mulkan, Selasa (9/10/2018) di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, Kabupaten Bangka. Selain itu, Yusmiati Mulkan juga dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Bangka.

Dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hj. Melati Erzaldi, berharap Tim Penggerak Kabupaten Bangka 2018-2023 dapat menjadi motor penggerak bagi tim PKK kecamatan, desa atau kelurahan dalam menumbuhkan tingkat keswadayaan keluarga dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga dan juga menambah pendapatan keluarga.

“Sebab dengan bertambahnya pendapatan keluarga akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat secara umum,” kata Hj. Melati Erzaldi.

Dia juga mengharapkan kepada ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka yang baru dilantik lebih dapat dan meningkatkan perannya dalam melaksanakan program pokok PKK dan dapat menjadi agen perubahan untuk bangsa dan masyarakat sesuai dengan aturan serta lebih dapat meningkat prestasi PKK Kabupaten Bangka.

“Kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka yang baru dilantik saya harapkan dapat mewujudkan visi dan misi gerakan PKK dan dapat melaksanakan program pokok PKK. Dan masing-masing anggota Tim Penggerak PKK pada setiap tingkatan dapat menjadi agen perubahan bagi negara, masyarakat, dan keluarga, dengan perpedoman pada Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang  Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga,” papar Hj. Melati Erzaldi.

Menurut Hj. Melati Erzaldi, PKK memiliki peran strategis dalam peningkatan pembangunan suatu bangsa dan daerah yang dilakukan secara simultan tanpa pamrih.  Peningkatan ekonomi keluarga melalui berbagai program PKK diharapkan dapat menjadi salah satu pendukung utama dalam pencapaian visi misi Bupati Bangka yang terangkum dalam Bangka Setara, Sejahtera Mulia.

Dia menambahkan, untuk menggerakkan semua program gerakan PKK, baik program dari pusat, provinsi, maupun daerah, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka dapat menggali dan menghimpun sumber pendanaan dari berbagai pihak.

“Untuk itu dalam kesempatan ini saya berharap Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka dapat melakukan koordinasi yang baik dengan perangkat daerah  untuk mensingkronkan program pemerintah daerah dengan program gerakan PKK Kabupaten Bangka sebagai suatu kemitraan,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Hj. Melati Erzaldi mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka priode 2013-2018 yang telah banyak memberikan pemikiran, tenaga, dan waktu untuk memajukan PKK Kabupaten Bangka.

“Saya juga sangat mengapresiasi prestasi tim PKK priode sebelumnya, dimana pada tahun 2018 ini telah memperoleh penghargaan Pakarti Utama II dalam Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional. Sebab prestasi itu bukan hanya mengahrumkan nama Kabupaten Bangka, namun juga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di tingkat nasional,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Bangka sangat mendukung kegiatan PKK dalam rangka pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan keluarga karena yang telah ikut berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah.

Pada kesempatan itu, dirinya memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Tim Penggerak PKK Bangka beserta seluruh pengurusnya baik tingkat kabupaten, desa dan kelurahan yang telah bekerja dengan baik dalam mewujudkan  kesejahteraan keluarga dan masyarakat di Kabupaten Bangka serta sangat menghargai terhadap keberhasilan yang sudah dicapai semasa kepemimpinan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka periode 2013-2018.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Mamaq
Fotografer: 
Mamaq