Melati Erzaldi Memperkenalkan Produk UMKM, Ini Promosi Jitu

JAKARTA -- Melati Erzaldi Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkomitmen untuk terus mempromosikan produk UMKM lokal. Pelaksanaan kegiatan Stunning Bangka Belitung 2018, di Smesco, Jaksel, Sabtu (1/12/2018) salah satu upaya mewujudkan komitmen ini.

"Ini merupakan wujud komitmen kita memperkenalkan produk unggulan yang ada di Bangka Belitung. Kegiatan seperti ini tentunya masih sangat efektif mempromosikan produk UMKM," kata Melati Erzaldi di Gedung Smesco, Sabtu (1/12/2018).

Seperti dilansir sebelumnya, di http://babelprov.go.id/content/hari-ini-fashion-show-kain-cual-dan-demo-... terdapat berbagai rangkain kegiatan dalam Stunning Bangka Belitung 2018. 

Tak hanya menampilkan produk cual dan masakan resep ala lada, kegiatan ini juga menampilkan seni budaya Bangka Belitung seperti tari-tarian dan seni bela diri pencak silat. Hadir secara langsung saat kegiatan, Menteri Koperasi dan UMKM, Bintang Puspayoga.

Menurut Melati Erzaldi, kegiatan ini merupakan yang pertama sekali digelar untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Terdapat beberapa tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan kegiatan Stunning Bangka Belitung 2018.

Salah satu di antaranya, kata Melati Erzaldi, mengembangkan ekonomi lokal serta menjalin kerja sama dengan dunia bisnis. Semua ini hendaknya dapat membangkitkan usaha lokal dan berdampak terhadap peningkatan penghasilan masyarakat.

"Kita juga ingin dengan adanya kegiatan seperti ini dapat membuat usaha lain di Bangka Belitung menjadi meningkat. Sebab kegiatan ini juga menampilkan produk lain seperti kuliner," ungkap Melati Erzaldi.

Sementara Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan, ini upaya membranding kain cual. Dengan adanya tim yang solid dapat membuat suatu lompatan bagi pengembangan UMKM di Bangka Belitung.

"Saat ini perkembangan UMKM di Bangka Belitung sangat luar biasa. Pengembangan ini hendaknya mendapat dukungan walikota, bupati di Bangka Belitung. Semoga kegiatan ini betul-betul menjadikan suatu lompatan luar biasa," harap Gubernur Erzaldi.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari