Melati: PKK Adalah Mitra Pemerintah

Pangkalpinang-Ketua TP PKK Provinsi Bangka Belitung Melati Erzaldi Rosman mengatakan PKK merupakan mitra pemerintah yang bisa diandalkan. Artinya, setiap kegiatan PKK harus selalu bersinergi dengan pemerintah. Karena menurutnya, penggerak PKK juga tidak bisa berjalan sendiri.

 

" PKK merupakan mitra pemerintah yang bisa diandalkan. Artinya, setiap kegiatan PKK harus selalu bersinergi dengan pemerintah karena penggerak PKK tidak bisa berjalan sendiri, " jelasnya saat Pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah pada Rabu (27/7/2017) di Gedung PKK Provinsi Bangka Belitung.

 

Dalam menjalankan peran dan fungsi TP PKK, Melati berharap Bupati Kabupaten Bangka Tengah Ibnu Saleh sebagai pembina PKK Kabupaten Bangka Tengah dapat memposisikan Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah Iriani Ibnu Saleh yang tak lain adalah istrinya sendiri sebagai mitra kerja agar bisa saling bersinergi dalam membangun Kabupaten Bangka Tengah kearah yang lebih baik. Karena menurutnya hal itu sudah Ia terapkan bersama Pak Gubernur.

 

Ia juga berharap kepada Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah agar kedepannya sebagai pemimpin dapat menjadi pemimpin untuk semua dan tidak memihak kepada satu kelompok tertentu.

 

" Saya berharap Ibu dapat menjadi pemimpin yang bisa mengayomi, " Ujar Melati.

 

Selain itu, Melati menegaskan bahwa jika berbicara peran dan fungsi PKK didalamnya adalah orang-orang yan berdedikasi tinggi, karena PKK dapat bekerja tanpa mengharapkan imbalan dan gaji. Oleh sebab itu Ia menambahkan, PKK adalah ujung tombak dalam pembangunan daerah.

 

Dalam melaksanakan fungsinya sebagai Ketua Dekranasda, Melati berharap agar Ketua Dekranasda Kabupaten Bangka Tengah dapat aktif melihat potensi-potensi daerah yang ada di Kabupaten Bangka Tengah agar para pengrajin dapat terus berkarya.

 

Hal senada ditegaskan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung sekaligus Pembina TP PKK Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman bahwa jangan pernah berbicara dan beranggapan bekerja sebagai penggerak PKK tidak ada manfaatnya. Sebab menurut Erzaldi organisasi ini akan baik selama seluruh tim penggerak PKK kompak dan bisa berkumpul untuk memberikan manfaat bagi orang banyak.

 

Demikian halnya dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Bangka Tengah, Erzaldi berharap kepada Ibu Iriani agar dapat meningkatkan produktifitas masyarakat melalui produk-produknya.

 

" Produk-produk itu harus ditargetkan, agar dapat terukur, " Tegas Erzaldi.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci Lestari/Evani
Fotografer: 
Evani