Menpora Membuka Kegiatan Jambore Pemuda Indonesia 2018

Toboali- Sebanyak 550 kontingen Perwakilan pemuda/i yang berasal dari 33 provinsi se Indonesia berkumpul dan berbaur bersama dengan para pemuda  se Kabupaten bangka selatan dalam kegiatan kegiatan Jambore Pemuda Indonesia 2018 untuk memperingati hari sumpah pemuda yang berlangsung dari tanggal 6 - 11 Oktober 2018.

Kegiatan kepemudaan tersebut dipusatkan di lapangan GOR Junjung Besaoh Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Membuka Kegiatan Jambore Menteri Pemuda dan Olahraga Ri Imam Nahwawi,wakil gubernur kep. bangka belitung Abdul Fatah, bupati bangka selatan Justiar Noor, perwakilan unsur Forkompinda dan jajaran Kemenpora RI.

Menpora Imam Nahwawi dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan JPI berpesan dan meminta  agar keberadaan Jambore pemuda Indonesia (JPI)  dapat memberikan dampak di tengah2 masyarakat.

“Keberadaan JPI harus memberikan dampak, harus bisa menjadi penggerak dalam kegiatan ekonomi, kegiatan sosial dan dalam kegiatan pengabdian lainnya dan menjadi teladan bagi pemuda lainnya,“tegas Menpora.

Pesan  motivasi juga disampaikan Menpora, dimana Menpora berpesan agar para pemuda peserta JPI dapat meneladani semangat dan prestasi dari para tokoh-tokoh pemimpin bangsa.

Menpora juga meminta agar masyarakat memberikan dukungan kepada para atlet yang tengah berlaga dalam perhelatan  Asian Para Games dapat sekaligus even olah raga tersebut dapat menjadi motivasi bagi peserta JPI untuk juga terus mengukir prestasi.

“ Saat ini tengah berlangsung perhelatan Asian Para Games mari kita dukung para atlet - atlet kita yang sedang berjuang mengukir prestasi” tegas Menpora.  

Pada kesempatan tersebut, Menpora juga mengajak para peserta dan masyarakat untuk mendoakan sebagai wujud simpati dan kepedulian kepada saudara sebangsa yang tidak bisa hadir yakni kontingen dari Palu Sulawesi Tengah karena sedang menghadapi musibah bencana alam

Usai memberikan sambutann, kegiatan pembukaan JPI resmi dilaksanakan yang ditandai dengan pemukulan bedug dan pemberian cendera mata. Menpora didampingi oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan Bupati Bangka Selatan menyempatkan diri melihat stand peserta jambore dan sekaligus menari bersama dengan peserta jambore.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani
Fotografer: 
Stevani