Menteri Kesehatan Kunjungi Posyandu Pepaya Bangka Tengah

PANGKALAN BARU- Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Djuwita Moeloek dalam kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyempatkan diri untuk mengunjungi Posyandu Pepaya, pada Selasa (08/05/2018).

Posyandu Pepaya merupakan salah satu Posyandu yang berprestasi di Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah. Pasalnya pada tahun 2017 Posyandu ini menjadi wakil dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam Lomba Posyandu Tingkat Nasional yang penilaiannya dilaksanakan pada tahun ini.

Dalam kunjungannya, Menteri Nila didampingi langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung beserta istri sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, Bupati Bangka Tengah yang juga didampingi istri. Memyaksikan aktivitas Posyandu Pepaya, Menteri Nila sangat berterima kasih atas usaha para Tim Penggerak PKK untuk memajukan dan menghidupkan kembali Posyandu di tiap-tiap Desa, khususnya Desa Benteng.

Menurut Menteri Nila, Posyandu sangat penting sekali sebab saat ini Presiden RI meminta agar Posyandu dikembangkan kembali agar masyarakat mau datang untuk memeriksa gizi anak-anak. “Sehingga anak-anak tidak ada lagi yang mengalami kekurangan gizi,” harap Menteri Nila.

Menurut Menteri Nila, kekhawatiran atas kekurangan gizi bisa menyebabkan anak menjadi pendek. Terlebih jangan sampai anak-anak menjadi stunting atau memiliki tubuh yang kerdil.

“Tidak hanya khawatir tubuh yang pendek, terlebih jangan sampai otak anak-anak kita juga kerdil akibat dari kekurangan gizi,” tegas Menteri Kesehatan kepada ibu-ibu yang hadir. 

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Nila juga menyapa anak-anak yang hadir. Sebelumnya Menteri Kesehatan meninjau kelengkapan fasilitas kesehatan seperti ruang rawat yang juga tersedia di Posyandu Pepaya hingga ketersediaan terapis autis.

“Saya titip ibu-ibu penggerak PKK agar menggiring anak-anak kita semuanya menjadi pintar,” tambah Menteri Kesehatan RI untuk menyemangati para pengurus Posyandu Pepaya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona DP
Fotografer: 
Nona DP